Karena Ayah adalah makna dari pertanggung jawaban

Seri mendidik Anak

Karena Ayah adalah makna dari pertanggung jawaban

Anak saya yang sulung kena SFH Scholl from home, sudah mau 2 bulan masa belajar di rumah. Sama dengan saya sudah hampir 2 bulan work from home. Musibah bencana wabah ini membawa sisi positif nya juga.

Salah satu sisi positif itu kedekatan anak dan orang tua kembali terjalin dengan indah. Selama ini orang tua terutama ayah mungkin sibuk kerja, menyapa seadanya di akhir pekan dengan sisa tenaga. Saya termasuk yang enjoy dan happy dengan WFH dan SFH ini. Jadi ingin sampai Desember aja masa dirumahnya hehehehe.

Aktivitas tadi pagi saya dapat tugas untuk mengecek hapalan Qur'an anak saya, yang di uji juz 2 dan 29. Alhamdulillah lulus lancar. Sudah ada 4 juz yang dipegang hapalannya diluar kepala, saya bersyukur banget harapannya mudah mudahan bisa 30 juz terpelihara hapalan nya.

Karena tanggung jawab sebagai seorang Ayah ini akan panjang urusannya sampai akhirat. Seolah saat anak kita lahir dia berkata...Ayah bawa saya ke Surga. Berat.

Oleh sebab itu saya selalu mencoba menjadi Ayah yang optimal memberikan apa yang harus anak dapatkan, menjaga makanannya dari hal haram dan syubhat memberikan pendidikan yang mendukung cita ke surga ini.

Ini cerita saya pagi ini mendadak jadi pak ustadz yang mengecek hapalan Qur'an.

Semoga saya dimampukan membawa anak anak ini selamat sampai surga Nya.

Karena menjadi Ayah adalah seperti rantai kebaikan yang tak putus ada makna pertanggung jawaban di makna kata itu.