Banyu Langit

Banyu Langit

 

Semula aku hanya sekedar mendengar lagu-lagunya tanpa sengaja, karena meski ku orang Jawa, dan berkecimpung di kebudayaan Jawa ku merasa lagunya terlalu mellow, mungkin juga liriknya ga mewakili rasaku, atau aku yang ga punya rasa mellow.
 

Beberapa hari ini, setelah aku nonton pemilihan Idol dengan lagu ber reff cendol-nya, aku mulai rada mengenal serunya, tapi di reff nya itu aja..hehee.
Hingga tiba-tiba ada seseorang memelesetkan lagu banyu langit ini, karena ku ga tau lirik aslinya, saat lirik itu diganti dikit sama yang nyanyiin tuk plesetan, aku sempat tertawa...aneh benar tuk Mr Mellow tiba-tiba liriknya ga mellow malah lucu..

Dan karena aku tertawa, langsung yang  nyanyi bilang, "diajak tersesat mau aja, lagian ga mungkin kan, Mr. Mellow ini nyanyi plesetan," sambil tertawa mengejek ketidaktahuanku.

Dan ketika beliau konser tuk bantu penanggulangan imbas dari covid19, sekali lagi sebenarnya ku juga ga nntn di tv,
pas lihat justru saat diumumkan berapa dana yang terkumpul, wow aku sempat berdecak kagum, fantastis.
Lagu mellow itu  berhasil menyedot perhatian dan rasa simpati banyak orang dan dengan suasana pandemi dimana orang-orang menjadi sulit, mungkin juga jadi pemicu merasakan keloroan ati lan ngenes dari setiap lirik yang disampaikan.
Dan aku salut, dengan kemellow-annya mampu membantu banyak orang tuk bisa tetap survive.

Semoga kepergiannya menjadi lapang, segala amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT

Selamat jalan mas Didi tuk menghadap sang khalik..

 

MF 060720