Gurame Ngetril

Gurame Ngetril

Gurame Ngetril

 

Ikan yang nama latinnya Osphronimus goramy ini selalu saja jadi becandaan kalau keluarga kami sampai ke sebuah rumah makan yang menyajikan menu ini. Adalah sebuah kisah... .

Jadiiii... suatu hari...entah kapan... Kami sekeluarga besar pergi jalan-jalan ke luar Jakarta dan seperti biasa heboh dengan segala rupa plus... makan! Kali itu, kami makan di rumah makan Sunda. Semua sudah terhidang secara buffe begitu, dan sudah kuincar itu gurame goreng. Gurame yang digoreng dengan cara sedemikian rupa sehingga penampilannya ekornya melingkar eh melengkung ke atas. "Si Gurame ngetril nih," seru adikku. Well, iya juga. Sayang disayang, karena nature call lebih mendesak, maka kutinggallah meja buffet...dan ngibrit ke air (WC) sebelum memilih makanan, apalagi si incaran ini. 

Sekembalinya ke rombongan, sudah makan beberapa lauk, ingat-ingat eh punya ingaat... laaah... kok tiada ada kabar berita ini si Gurame Ngetril? Ternyata eh ternyata... gurame tinggallah gurame... dia masih anggun terhidang di meja buffet itu... dan tiada yang ingat memesankannya untukku! Nasib.... gigit jariiiii. 

Sayang ga ada fotonya tuh si Ngetril waktu itu... ini ada cuma sebagai penyenang saja... .