Lagu Kita

Pacaran memang masa masa indah. Mengenangnya menghadirkan rasa itu kembali.

Lagu Kita
Photo credit: <a

 

Masa pacaran saya dan mas Deddy adalah masa masa yang indah. Seperti umumnya pasangan yang berpacaran, kamipun punya “lagu kita”. Pertama kali saya dengar lagu itu adalah ketika mas Deddy menyanyikan lagu itu untuk saya. Mas Deddy menyanyikannya sambil diiringi petikan gitar. Romantis banget deh.. Saya sampai kiwir kiwir. Lagu itu adalah Wonderful Tonight nya Eric Clapton. Entah kenapa setelah tau lagu itu saya jadi sering dengar lagu itu diputar dimana-mana. Setiap kali lagu itu diputar kami pasti langsung bergandengan tangan dan memandang mesra satu sama lain. “Lagu kita” begitu kami selalu berujar sambil melempar senyum. Atau kalau situasinya memungkinkan kami akan menari pelan diiringi lagu tersebut.

 

Ketika kami makin akrab dan saya sudah diperkenalkan ke keluarganya, saya jadi sering main ke rumah mas Deddy. Suatu hari sewaktu saya membantu mas Deddy membereskan lemari bajunya saya melihat di rak paling bawah ada banyak tumpukan kaset dan surat-surat.

“Apa itu?”, tanya saya.

“Oh, itu surat surat lama”, jawab mas Deddy pendek. Jawaban yang justru membuat saya penasaran.

 

Ketika mas Deddy lengah, saya ambil tumpukan surat-surat dan kaset-kasetnya. Ternyata itu surat-surat dan kaset-kaset dari mantan-mantannya! Wuih, tambah penasaran saya. Langsung saya ambil setumpuk dan saya masukkan ke tas saya.

 

Sampai dirumah, langsung saya baca surat-suratnya dan saya dengarkan kaset-kasetnya.

Duarr! Serasa disobek-sobek hati saya. Ternyata, dengan setiap mantan-mantannya, lagu mas Deddy untuk mereka, sama semua! Ternyata Wonderful Tonight nya Eric Clapton itu lagu mas Deddy untuk semua pacar-pacarnya termasuk saya! “Iiiih sebel!”

 

Semenjak itu, setiap kali mendengar lagu Wonderful Tonight saya pasti langsung melengos dan merengut sambil berucap penuh emosi, “Lagu kamu tuh!”.

 

Sampai sekarang setiap kali lagu Wonderful Tonight terdengar, ketiga anak kami akan langsung terbahak-bahak dan berucap, “ciye ciyee… lagunya ayah ibu tuh”.