PEREMPUAN WAJIB TAHU! KOMUNIKASI YANG DIINGINKAN SUAMI TERHADAP ISTRI

Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang efektif, yang mempunyai ciri saling terbuka, empati, saling mendukung, sikap positif antara suami istri.

PEREMPUAN WAJIB TAHU! KOMUNIKASI YANG DIINGINKAN SUAMI TERHADAP ISTRI

                                                 

                                                 deefashionbutik.com

 

Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang efektif, yang mempunyai ciri saling terbuka, empati, saling mendukung, sikap positif antara suami istri. Hasil penelitian Defrain dan Olson menyimpulkan bahwa 90% pasangan suami istri merasa bahagia dalam hubungannya dengan berkomunikasi satu dengan lainnya sehingga mereka dapat merasakan dan mengerti keinginan dan perasaan pasangan, dan apabila terdapat suatu perbedaaan atau masalah dapat diselesaikan dengan saling komunikasi. 

Lalu komunikasi seperti apa yang diinginkan suami terhadap istri? Berikut ulasannya

1. Saling Terbuka

   Suami menginginkan komunikasi yang saling terbuka, tidak ada hal yang ditutupin satu sama lain. Hal ini bertujuan supaya suami tahu dan mengerti apa yang diinginkan dan dirasakan istri. Suami biasanya akan kesal apabila sang istri menyembunyikan sesuatu darinya, bisa berpikir negatif, dan timbul kecurigaan. Jika hal ini terjadi maka bisa membuat hubungan suami istri menjadi renggang.

2. Berbicara pada waktu yang tepat

    Ajaklah suami bicara di waktu yang tepat. Jika suami terlihat sedang ada masalah atau suasana hati yang tidak bagus, maka biarkan sendiri dulu jangan diajak ngobrol. Biasanya saat suami sedang ada masalah, mereka tidak mau diganggu karena sedang mencari solusi. Nanti saat mereka sudah menemukan solusi atau suasana hati sedang bagus, pasti mereka akan mengajak ngobrol istri lagi dan menceritakan masalah mereka. 

3. Tidak memakai "kode"

   Jika ada sikap atau ucapan suami yang tidak disukai, maka komunikasikan secara jelas jangan memakai "kode" karena kebanyakan suami tidak mengerti dan tidak bisa membaca pikiran istri. Jika mereka tidak mengerti, maka tidak akan ada perubahan dari suami. Komunikasikan dengan jelas sampai suami mengerti ya.

Komunikasi yang baik adalah kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Mencoba berkomunikasi dengan pasangan agar saling mengetahui keinginan masing-masing dan bisa saling memperbaiki. Jika suami tidak mau mengungkapkan keinginan dan istri yang sibuk mengurus rumah tangga membuat rumah tangga bisa menjadi dingin.