Kakek Merpati

Cerita ini pernah saya posting di Instagram dan Facebook saya pada 30 November, 2018. Saya posting ulang lagi di sini dengan sedikit editan supaya ceritanya lebih rapih dan lebih enak dibaca (semoga)

Kakek Merpati

Siapa sih yang berkunjung ke Kota Tua tapi gak foto-foto. Jarang banget kan pasti?

Hampir semua pengunjung berfoto dan berselfi di berbagai sudut dengan berbagai background ataupun properti yg tersedia di sana. Seperti meriam, sepeda onthel, dan lain-lain.

Beberapa hari yang lalu saya ke Kota Tua untuk yang kesekian kalinya dan melihat banyak burung merpati. Merpati-merpati ini berkumpul disekitar seorang kakek yg menyebar remah roti, lalu para pengunjung berfoto disekitar atau bahkan ditengah kerumunan merpati. Tiba-tiba si kakek berteriak, "Hah!!" hentakan dari si kakek ini membuat merpati-merpati yang berkumpul terbang serentak. Para pengunjung bisa foto lagi deh diantara merpati yang sedang berterbangan. Lalu si kakek mendatangi para pengunjung yang berfoto tadi, meminta sumbangan seikhlasnya untuk mengganti pakan merpati katanya.

Menurutku ini menarik. Si kakek ini bisa melihat kebutuhan pasar dan menjadikannya peluang usaha hehehe (kepikirannya kok bisnis mulu sih mbaa..) Saking takjubnya, orang-orang sibuk berfoto diantara merpati, saya malah sibuk memotret dan mengamati si kakek ini. 

Salut deh sama kreativitas si kakek.