Copywriting is dead

Cara menulis iklan penjualan yang tepat

Copywriting is dead

Sejak dunia online menjadi saluran pemasaran baru. Mendadak kita temui banyak istilah. Istilah dalam penulisan iklan mulai dari istilah copywriting,soft selling, hard selling, storytelling, sampai covert selling.

Di facebook mendadak banyak para suhu baru yang mengajari copywriting. Ada yang berbayar ada yang tidak. 

Banyak orang terkesima dengan alunan kata kata bujuk rayu untuk membeli produk yang ditawarkan, ada yang bujuknya sampai mendayu Dayu tuh bahasa iklannya, cerita kemana mana ujungnya tetap menawarkan pembelian.

Bagi saya pribadi oke oke saja fenomena ini. Tapi lama kelamaan kok jadi membosankan ya. Setiap saya baca tulisan terselubung iklan yang katanya mengandung copywriting otomatis alam bawa sadar saya bilang ini IKLAN!

Saya coba bawa contoh gambar rendang di dalam tulisan ini. Kalau saya mau jual saya cukup menuliskan

Rendang khas minangkabau, isi 500 gr, dibuat dari rempah pilihan, dengan 3 rasa level pedas. Dikirim dari bandung, expired 7 hari di suhu ruangan dan 2 bulan di freezer.

Sudah gitu aja. Tapi saya taro penawaran ini bukan di Facebook tapi di marketplace seperti shopee. Kenapa karena saya nggak mau capek capek nyari konsumen biar shopee yang bakar uang promosi. Dan asal kamu tau ya di shopee orang nyari barang dan mau membeli, sementara di Facebook orang buat happy happy.

Saya juga buatkan website toko onlinenya di https://juraganoleholeh.com

Kenapa saya buat juga toko onlinenya ? Sebab saya butuh data base pelanggan dan calon buyer... Dengan toko online sendiri saya bisa simpan data orang yang beli dan yang nanya nanya doang, karena toko online ini saya sambung kan langsung ke no WhatsApp saya.

Setiap ada yang nyapa..saya tanya ini siapa dan tau no ini dari mana, jika di jawab dari toko online saya itu, langsung saya save. Dapat deh data base calon konsumen tertarget untuk di pakai prospek besok besoknya hehehe????

Kembali ke rendang dan copywriting kesimpulannya jika mau lihat aneka rendang Padang kamu klik aja ini https://juraganoleholeh.com

Sementara statmen copywriting is dead bagi saya pribadi saja. Saya anak Sumatra sukanya to the point termasuk membuat penawaran iklan.????

Dan jika kamu masih membaca ini kamu bisa bertanya dalam hati yang saya lakukan ini tekhnis copywriting, atau storytelling ? Katanya copywriting is dead ? 

Silahkan kamu pikirkan ya hehehehe????

Oh ya ada banyak pilihan  rendang di https://juraganoleholeh.com pilih aja ya????