Batuk Pilek dan Aku

Batuk Pilek dan Aku

BATUK adalah reaksi normal tenggorokan bila ada kuman, kotoran atau virus masuk ke dalam tenggorok. Sama dengan PILEK yang merupakan proses normal bila ada kotoran, virus ataupun bakteri yg masuk ke dalam hidung kita. Semua proses Batuk dan Pilek itu Normal.

Sampai kapan dibilang penyakit?

Sampai batuk pilek itu mengakibatkan DEMAM, iya demam, suatu keadaan dimana seluruh temperatur tubuh kita naik, lebih dari 37°C. Artinya badan kita kewalahan dengan Virus yang masuk ke dalam tubuh, FIGHT nya sel-sel darah putih yg sangat AGRESIF mengakibatkan kenaikan suhu tubuh. 

Dan akhirnya, tidak lain dan tidak bisa nolak bahwa kita harus pergi ke Dokter. Minta bantuan untuk MENURUNKAN Demam, MENGURANGI gejala batuk dan pilek, juga MENAIKKAN Imunitas atau kekebalan tubuh. Gunanya untuk meNORMALkan kembali kondisi tubuh, supaya kita bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan damai.

Batuk pilek yang awalnya adalah keadaan normal, kalau di biarkan terjadi dan berulang, bahkan tidak diobati bisa mengakibatkan sakit yang berkepanjangan.

Sama persis dengan semua RASA yang ada, seperti sedih, marah, kecewa, tertawa yang merupakan keadaan perasaan yang normal, tapi kalau berlebihan juga tidak bagus lho.

Coba deh kalau marah terus-terusan,ehm bisa jadi darah tinggi yah. Kalau sedih terus-terusan, dan terus dipikirin kesedihan itu, pasti jadi tidak mau keluar rumah dan mengurung diri. Sama kejadiannya dengan kecewa yang berlebihan, berlarut dan tidak berkesudahan, bisa melukai diri sendiri dan melukai banyak orang di sekitarnya.

Yuk kita segera cari pertolongan buat menanggulangi rasa yang berlebihan, kecuali rasa cintaku padamu yah... eaaaaa. 

Aku dan kamu bisa mulai mengukur dan menakar, sebelum berlanjut jadi penyakit yang lebih serius. Apakah rasa itu sudah mengganggu tidurku? Mengganggu keluargaku? Menjadi toksik untuk orang lain. Aku dan kamu mulai harus mencari bantuan serius, supaya hidupku menjadi tenang, damai dan membahagiakan.

Semua penyakit fisik ada obatnya, sama dengan penyakit hati juga ada obatnya. Mulai dari sharing ke teman kerabat yang mumpuni, artinya terpercaya mempunyai kemampuan membantu memberi solusi, supaya setelah kita sharung ada solusi menyelesaikannya.

Jadi, yuks kita mulai ambil alat ukur masing-masing dan mulai mencari pengobatan.

Segera cari bantuan PROFESSIONAL ya Temans... Wassalaam