Antara Jakarta dan Sydney

Antara Jakarta dan Sydney
https://pixabay.com/photos/aircraft-cabin-airplane-cabin-5535467/

Sebagai seorang mahasiswi di negara orang, Rika pulang ke kampung halamannya setahun sekali, kali ini dia pulang ke Jakarta sendiri. Perasaan bosan menghantui Rika, perjalanan dari Jakarta- Sydney menempuh waktu yang cukup lama, Rika memilih penerbangan menggunakan pesawat Garuda. Seperti biasa setiap pulang kampung, pasti banyak titipan yang harus dibawa tapi kali ini tidak ada yang bisa membantu membawakan barang-barang. Dengan perasaan kesal dan dongkol, ia membawa titipan yang tidak bisa dimasukan kedalam bagasi, jadi Rika harus menentengnya sendiri.

"Aku harus masuk terlebih dahulu kedalam pesawat, barang-barang ini cukup banyak dan berat!...." Rika menggerutu dalam hati. Ia memilih antrian paling depan pada saat pesawat boarding time, untuk memudahkannya memasukan barang-barang kedalam kabin sebelum kabin penuh dengan barang-barang penumpang lainnya.

Rika masuk kedalam pesawat secepatnya, memasukan barang ke kabin dan langsung memilih untuk tidur sambil menunggu pesawat take-off. Rika membuka matanya merasa ada yang memperhatikannya, dia pun menengok kesebelahnya, siapa gerangan teman duduk yang akan menemani selama perjalanan. ternyata seorang pria cakep bermata coklat. "ahhh...perjalanan kali ini tidak bakal membosankan" dalam hati Rika menjerit kesenangan.

Pria itu memperkenalkan diri, namanya Ben. Dia bersama teman-temannya dalam perjalanan menuju Jogyakarta dan dia transit di Jakarta, langsung menuju Jogyakarta.  Ben seorang mahasiswa juga seperti Rika, obrolan terasa menjadi menyenangkan dan perjalanan yang panjang berasa sangat singkat. Mereka bertukar nomer telpon dan Email sebelum keduanya berpisah di bandara. Mereka bahkan berjanji akan segera mengontak dan bertemu di Sydney setelah keduanya selesai dari liburan masing-masing. Rika tersenyum dalam hati berharap liburan cepat berakhir.......