Menyelesaikan Masalah yaitu dengan Mengkomunikasikannya

Menyelesaikan Masalah yaitu dengan Mengkomunikasikannya

Bagi kebanyakan orang tentunya memiliki masalah dalam kehidupannya, dari masalah yang kecil hingga masalah yang terbesar sehingga sulit sekali untuk di selesaikan. Akan tetapi, manusia suka tidak sadar bahwa mereka itu sedang di uji sebarap pantasnya dia bisa melewatinya. Komunikasi inilah hal yang biasa dilakukan mungkin bagi sebagian orang menganggap bahwa komunikasi adalah hal yang biasa saja, tetapi dibalik komunikasi itu penuh arti dan luas definisinya itu.

Masalah itu timbul karena adanya perbedaan pendapat ataupun perbedaan karakter, pada umunya manusia di takdirkan memang berbeda-beda siftanya. Dengan perbedaan itulah yang menyatukan keduanya untuk saling menyatu dan terkait dengan timbulnya suatu masalah ini tentunya membuat seseorang untuk melakukan komunikasi dengan baik agar apa yang disampaikan tidak salah persepsi.

Manusia merupakan makhluk sosial yang tentu sekali membutuhkan seseorang untuk menuntaskan masalahnya. Karena orang yang banyak pikiran atau stress itu cenderung menyimpan semua masalahnya sendiri dan tidak mengatakannya kepada siapapun. Dan dalam mengkomunikasi masalah tentunya kalian harus menyaringnya dengan tidak semua masalah di bagikan kepada orang lain.

Cara untuk mengatasi masalah tersebut agar tidak menjadi berlebihan yaitu dengan melakukan beberapa komunikasi yang mungkin bisa kalian coba. Yang pertama, mungkin ada bisa untuk mengajak orang tersebut untuk berbicara dengan baik-baik mengenai masalah tersebut. Lalu yang kedua, setelah tahu penyebabnya bicarakan apa yang dimau diantara kedua belah pihak. Yang ketiga, memikirkan jalan untuk keluar dari masalah tersebut dan tidak untuk memojokan ataupun mengubar-ubarkan di khalayak umum seperti media sosial. Yang keempat, berikan statement bahwa masalah ini tidak akan terulanginya kembali dan bisa menjadi pelajaran diantara kedua belah pihak. Yang kelima, cukup untuk mengetahui karakter orang tersebut dan tidak berurusan kembali untuk kedepannya dan tetap bersikap biasanya saja.

Dengan cara itulah yang memungkinkan masalah tidak akan menyebar, dan juga dalam menyelesaikan masalah itupun harus tau porsi atau bagian-bagiannya agar tidak semakin gaduh. Dan mencoba untuk intropeksi diri sehingga menjadikan kira untuk lebih dewasa dalam menangani masalah yang seperti ini.