Mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo bagikan Hand Sanitizer alami di TPQ sekitar

Mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo bagikan Hand Sanitizer alami di TPQ sekitar

KENDAL- Mahasiswa kelompok 59 KKN Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah (MIT-DR) ke XI 2021 UIN Walisongo adakan kegiatan pembuatan Hand Sanitizer alami yang hasilnya dibagikan kepada anak-anak TPQ di Sarimulyo, selasa (19/01/2021).


Mengusung tema “Optimalisasi Pendidikan di Masa Pandemi”. Pembagian Hand Sanitizer ke tempat ngaji merupakan salah satu usaha untuk mengoptimalkan pendidikan agama yang sesuai anjuran protokol kesehatan.


Abrori, selaku pengajar merasa perihatin dengan kondisi yang tak kunjung membaik mengharuskannya merubah mekanisme mengajar. Mulai dari pembatasan anak didik sampai penyediaan tempat cuci tangan.


“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi dan orang yang terinfeksi semakin meluas. Selain menjaga jarak, menjaga kebersihan anggota badan juga sangat diperlukan terutama kebersihan tangan. Pembagian hand sanitizer ini menjadi salah satu ikhtiyar dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19” kata Abrori.


Pembuatan hand sanitizer dilakukan dengan menggunakan bahan yang mudah didapat dan cara pembuatannya pun tidaklah sulit, namun dengan tetap menjaga efektifitas dari fungsi Hand Sanitizernya itu sendiri.


“selain membagikan kami juga membuat tutorialnya di Youtube, agar masyarakat bisa membuatnya sendiri. Tentunya dengan bahan yang mudah didapat” ujar Adi, selaku koordinator KKN kelompok 59.


Reporter : Kamaliya Nur Isnaini