Syukur Hari Ini

Syukur Hari Ini

Assalamu'alaikum.

Hari sudah malam, di layar desktop waktu menunjukkan pukul 23:23 saat aku mulai menulis judul "Syukur Hari Ini" ini, tapi semangatku seperti semangat pagi, hanya mata yang mulai lelah karena hampir seharian menatap layar handphone dan laptop. Pagi tadi waktu buka-buka instagram Alhamdulillah nemu postingan Om Bud yang berisi informasi tentang The Writers batch 9, postingannya menarik sekali, dan membuatku akhirnya kepo lalu membuka profil beliau, after stalking-stalking kuketahui bahwa beliau akan mulai kelasnya malam ini jam 20.00 (ya rabbana), akhirnya dengan malu-malu tapi pengen ku beranikan diri menghubungi nomor CP via WA, kukatakan bahwa aku pengen ikut kelas kalo masih boleh daftar, dan jawabannya adalah boleh, Alhamdulillah senang sekali.

Seba'da isya, sambil meneruskan makan tempe dan sayur bayam sebagai menu buka puasa aku udah stanby nungguin kelasnya buka, excited sekali, jujur aku jarang se-excited ini ikut kelas online, biasanya aku tinggal tidur atau aku sambi-sambi nonton, tapi kali ini beda, aku bener-bener baca dan nungguin Om Bud ngetik kalimatnya, ya adalah disambi bales chat temen-temen sekelas atau adek kelas karena lagi online ntar kalo gak dibalas mereka sedih hehe. Perlahan aku baca tulisan beliau dan aku renungkan ke dalam diri aku, ohya aku harus start menulis dengan serius kali ini, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan darinya, termasuk kebahagiaan (which is one of important things in human life i think). Bisa nulis dan selesai walau gak dibaca orang lain aja udah seneng banget, apalagi kalo sampai dibaca orang lain dan mereka ikutan seneng plus dapet hikmah dari tulisan kita (tapi kata Om Bud ini jangan terlalu dipikirkan). Bener deh waktu berjalan begitu cepat, gak sadar udah jam 10 malam aja, padahal pertanyaan masih banyak sepertinya, dan aku masih semangat untuk menyimak materinya, menunggu jawaban-jawaban simple, masuk akal dan berbekas di pikiran ala Om Bud.

MasyaAllah.. terimakasih Om Bud atas ilmu bermanfaatnya hari ini, saya benar-benar dan sangat bersyukur bisa bergabung di kelas ini, bisa nyimak materi langsung dari Om Bud walau hanya via WA. Saya berdoa semoga Om Bud diberikan stamina dan kesehatan oleh Allah agar tetap bisa menebar manfaat, karena konon katanya, manusia itu dinilai dari kebermanfaatannya.Pasti senang sekali rasanya menjadi seorang Om Bud yang bisa memberi semangat, motivasi, harapan walau lewat tulisan. Wah bukan walau yaa, tulisan itu memang punya kekuatan luar biasa. Dan saya juga berharap hal itu bisa saya dapatkan juga, belajar untuk menebar manfaat kepada orang lain lewat tulisan. Dan tulisan ini akan menjadi tulisan pertama yang saya post di website thewriters.id ini. Kalau bukan mengingat-ingat semangat dan nasehat Om Bud jangan malu dan menulis lah untuk diri sendiri, mungkin saya gabakalan lanjutin tulisan ini, hmm kalau pun saya tulis saya pindahkan ke word di laptop terus gak berapa lama kemudian saya hapus karena malu. Tapi gak boleh kan ya? Semua harus berproses dan berprogress kan ya? Dan Bismillah... saya akan coba menikmati dan menelateni proses saya ini :D 

Terimakasih Om Bud, Kang Asep, Kak Devina dan teman-teman semua yang ada di grup The Writers 9, saya harap kita semua bisa berpogress menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin. Itu kisah Syukur Hari Ini dari aku, terimakasih sekali lagi semuanya.

Wassalamu'alaikum.