Memperkaya Diri Sendiri, Memperkaya Orang Lain

Pengalaman yang bisa disharingkan di kehidupan kantor

Memperkaya Diri Sendiri, Memperkaya Orang Lain
belajar di kantor MPS

Memperkaya Diri Sendiri, Memperkaya Orang Lain

           Saya selalu menantikan minggu-minggu dimana kita bisa saling berbagi dan berinteraksi satu sama lain, singkat cerita saya mencari kehidupan di salah satu perusahaan provider training dan konsultan, di kantor ini tidak banyak orang seperti kantor saya sebelumnya yang memperkerjakan ribuan orang. Di kantor ini hanya ada beberapa manusia yang belatar belakang berbeda-beda, mempunyai pengalaman yang berbeda-beda, dan pastinya mempunyai karakter yang berbeda-beda. Yang menarik adalah dalam beberapa bulan terakhir ini kita punya program yang menarik, “kalau saya sebut memperkaya sendiri, memperkaya orang lain”. Kegiatan ini simple sekali, dimulai dari ide saya adalah belajar Bahasa Inggris.

Dengan kehidupan pekerjaan yang padat ini, saya dan team selalu mengasah kemampuan kita. Dengan sistem urunan kita membayar jasa guru les private ini untuk datang ke kantor setiap hari kamis. Terbukti kemampuan team disini meningkat, belajar bahasa Inggris tidak dari basic, tapi lebih ke kehidupan sehari-hari di kantor, menulis email, conversation, belajar mendengar dan banyak hal lainnya yang tidak kita dapati di jalur pendidikan formal. Lalu atasan saya mempunyai ide yang menarik, yaitu membedah buku-buku, jadi setiap karyawan diatur bergilir setiap hari selasa pagi membaca beberapa bab dan mempresentasikannya sampai bukunya habis kita lahap. Dengan teknik ini saya sangat senang sekali, team pun antusias menunggu giliran mereka untuk membaca dan mempresentasikannya. Hal simple yang berdampak besar bagi kami, interaksi kami meningkat, kebersamaan kami terjaga, dan pastinya ilmu soft skill karyawan bertambah, karena setiap kami membacanya kami harus merealisasikannya dengan presentasi dan mengkaitkannya dengan perusahaan.

         Tak bosan-bosannya kami memimpikan pencapaian kami yang luar biasa tahun ini, believe system selau kita tanamkan di team, believe akan pencapaian tahun ini dan juga believe system untuk personal development kami. Mari rekan-rekan disini, mencoba hal yang kami lakukan, satu divisi atau satu departemen. Pasti impactnya akan besar, selamat berbahagia.