Waktunya Belajar Bikin Iklan
dari 2 Expert Kreatif Iklan Indonesia di
Sekolah Iklan

Memang nggak salah kalau Anda belajar bikin iklan secara otodidak. Atau, kebetulan Anda terlanjur belajar bikin iklan dari instruktur yang belum pernah jadi orang iklan juga sah-sah saja. Orang bijak bilang, belajar itu dari mana saja.

Tapi, jelas, jauh lebih baik lagi kalo Anda belajar sama expert yang benar-benar ahli di bidangnya! Dan membaca halaman ini, berarti Anda menemukan orang yang tepat buat menyerap habis semua skill tentang bikin iklan. Dari mulai merancang Strategi Komunikasi, Teknik Menggali Ide Keatif, Teknik Copywriting Dasar hingga Advance, sampai ke hal eksekusionalnya.

book cover

Memperkenalkan 2 Expert
Kreatif Iklan Indonesia

Waktunya Anda menggali sampai dalam, teknik bikin iklan dari 2 Praktisi Iklan Nasional sekaligus: Om Budiman Hakim dan Asep Herna. Mereka adalah tokoh di balik campaign fenomenal brand-brand nasional dan multinasional, serta sosok kreatif yang telah menyabet puluhan Creative Award di berbagai Festival Iklan.

Brand apa saja yang mereka pernah terlibat dalam iklannya?

image

Dan masih banyak lagi...

Jelas banget kalau 2 orang ini bukan kaleng-kaleng, loh.
Yuk, kita kenalan dengan mereka...

image

Budiman Hakim

Om Budiman Hakim adalah sosok yang sudah puluhan tahun menggeluti dunia kreatif iklan. Ia adalah Creative Director dengan basis Copywriting yang memulai karir di Aim/Leoburnett, kemudian di Ogilvy & Mather, dua-duanya adalah perusahaan advertising dari Amerika Serikat. Sejak 1993, Om Budiman Hakim mendirikan advertising sendiri, yang bernama MACS909, The Most Creative Agency di Indonesia. Puluhan penghargaan kreatif iklan, baik Gold, Silver maupun Bronz dia raih.

Om Budiman Hakim juga telah melahirkan 15 buku kreatif yang menginspirasi puluhan ribu orang di Indonesia. Kiprahnya dalam dunia kepenulisan membuat ia kemudian mendirikan The Writers bersama Asep Herna, Kang Maman Suherman dan Marsekal (Purn.) Chappy Hakim.

Asep Herna

Asep Herna juga seorang Creative Director dengan basis Copywriting. Ia adalah orang di balik iklan-iklan fenomenal seperti Djarum Black, Danamon, KitKat, Indosat, Daihatsu, Mercedes-Benz, Sutra Fiesta, dan ratusan iklan kreatif lainnya. Puluhan penghargaan kreatif baik Gold, Silver maupun Bronz ia sabet, termasuk The Best Copywriting di dalamnya.

Asep Herna mendalami Subconscious Communications, sebuah teknik komunikasi yang menyasar pikiran bawah sadar manusia. Ia memang seorang master hypnotizer. Sebagai pakar hipnosisme, ia mengembangkan teknik Hypnotic Copywriting dan Automatic Writing, yang beberapa metodenya akan Anda kuasai bila Anda mengikuti pelatihan ini.

Apa yang akan Anda pelajari di workshop ini?

Dengan metode 40% teori dan 60% praktek, Anda akan mempelajari semua tentang iklan dari A sampai Z.

Sebelum Anda bikin iklan, Anda wajib memetakan dulu brand Anda. Di sesi ini, Anda akan dipandu langsung membedah brand Anda: Memetakan audiensnya, unique selling propositionnya, positioningnya, value propositionnya, bahkan hingga tagline-nya. Anda juga akan dilatih menentukan Strategi Komunikasi, sehingga Anda punya guidance untuk Anda menjalankan Komunikasi Kreatifnya.

Instruktur: Asep Herna

Di sesi ini, mindset Anda akan dilatih untuk hanya menciptakan iklan kreatif. Tak ada kompromi dan tak ada istilah The Second Best. Tentu ada parameter, apa itu yang disebut iklan kreatif. SUPER A adalah kredo sekaligus parameter iklan kreatif tersebut, yang telah melahirkan ratusan iklan fenomenal dan meledakkan penjualan brand-brand nasional maupun multinasional.

Instruktur: Budiman Hakim

Di sesi ini, Anda akan melatih diri, untuk menghidupkan aspek strategic yang sudah Anda gali di sesi Brand Canvasing. Di sesi ini, Anda juga dilatih untuk tak pernah kehabisan ide dalam menginventarisir ide-ide kreatif di waktu yang sangat singkat dan menyenangkan. Mentok hanyalah milik orang yang tak tahu cara membuat deras ide kreatif. Dan dengan mengikuti sesi ini, Anda siap masuk jadi bagian dari orang yang tahu cara membuka klep kreatif di kepala Anda.

Instruktur: Asep Herna

Karena betapa pentingnya melahirkan ide-ide kreatif dalam bikin iklan, Anda tak hanya akan dilatih dengan teknik Twelve Creative Magic. Skill Anda akan dilengkapi dengan teknik original dari Om Budiman Hakim yang dikenal sebagai “Eksplorasi BH (Budiman Hakim). Dengan teknik ini, Anda akan mampu melahirkan ide-ide kreatif dalam hitungan menit.

Instruktur: Budiman Hakim

Hingga saat ini, tak ada sekolah formal tentang copywriting. Para copywriter di advertising profesional sekalipun lahir secara learning by doing. Beruntung bagi Anda yang ikut program ini, karena Anda dilatih lengkap tentang cpywriting bahkan dari aspek-aspek dasarnya, oleh orang yang telah mengemban ilmu dari pengalaman advertising profesional dengan mengeksplorasi ribuan iklan dari ratusan brand. Di sesi ini, Anda akan dilatih dasar-dasar pengetahuan tentang copywriting, serta mindset dasar seorang copywriter bermental juara, untuk kemudian bisa masuk ke tahap copywriting berikutnya yang lebih advance.

Instruktur: Asep Herna

Setelah memahami Dasar-dasar Copywriting, Anda akan dibekali teknik spesifik Digital Copywriting, dengan mengadopsi karakteristik komunikasi di dunia digital. Bagaimana Anda menciptakan interaksi, membuat strategi viral, dan memainkan emosi audiens Anda, sehingga iklan Anda secara organic bisa memengaruhi audiens.

Instruktur: Budiman Hakim

Ini adalah teknik copywriting yang dikembangkan oleh Asep Herna, setelah bereksperimen menciptakan teknik-teknik copywriting untuk brand-brand yang di-handle-nya, digabungkan dengan teknik subconscious communications yang menyasar pikiran bawah sadar audiens. Hypnotic Copywriting memang adalah teknik copywriting yang menyasar pikran bawah sadar audiens. Hasilnya, Anda akan diajak mengalaminya sendiri, bagaimana Hypnotic Copywriting secara ekstrem bisa menggerakkan audiens.

Instruktur: Asep Herna

Merancang iklan atau branding adalah proses menyentuh emosi manusia. Memahami manusia adalah mahluk bercerita, dan suka cerita, maka Anda perlu menguasai teknik beriklan yang menyentuh salah satu karakter manusia tersebut. Storytelling, adalah teknik “jualan” tanpa audiens tahu ia sedang menjadi target jualan. Atau, kalaupun audiens tahu, mereka tetap menyukainya. Di sesi ini, Anda akan belajar cara membuat storytelling dari brand storyteller terbaik yang pernah ada.

Instruktur: Budiman Hakim

Apa saja keuntungan mengikuti Workshop ini?

image
  • Instruktur adalah praktisi iklan berpengalaman.
  • Materinya eksklusif & orisinal.
  • Praktis dan mudah dipahami.
  • Online Workshop via Zoom yang bisa diikuti dari mana pun Anda berada.
  • Mendapatkan e-Sertifikat bagi yang mengikuti seluruh materi.
  • Akan tergabung ke dalam Group Alumni The Writers Academy.
  • Semua member bisa reseat GRATIS seumur hidup di program yang sama.
  • Mendapatkan Special Price di program workshop lainnya.

Siapa yang perlu mengikuti Workshop ini?

Pemilik Bisnis

yang selama ini kreatif iklannya begitu-begitu saja.

Pekerja Kreatif

yang ingin tak pernah kehabisan ide dan strategi gila.

Digital Marketer

yang berambisi menghasilkan karya strategik dan outstanding.

Mahasiswa

yang ingin masuk industri iklan dan digembleng langsung oleh praktisinya.

Anda

yang ingin menggerakkan audiens dan menghipnosisnya untuk hanya mengingat dan membeli Brand Anda.

Apa kata para alumni The Writers Academy?

Sudah ratusan Alumni The Writers Academy yang merasakan manfaatnya.
image


Hafiz Nuardi
Semen Grobogan

Fatimah
Owner Online Shop

Miko Nurdian
Owner Pondok Gigi, Jakarta

Muchlis Yusuf
Owner Cheese Chicken

Yudha
Pekerja Kreatif

Ratih Kumala
Sastrawati, penulis Novel Gadis Kretek

Daftar sekarang karena quota terbatas!


BATCH #6 akan dimulai pada 28 Oktober 2023


SEKOLAH IKLAN (8 Sesi)
Setiap hari Sabtu dan Minggu, tanggal 28-29 Oktober, 4-5, 11-12 dan 18-19 November 2023.
Pukul 19.00 WIB - Selesai
Via Zoom


Segera daftarkan diri Anda, dan jadilah bagian dari pemilik skill selevel kreator-kreator iklan professional Indonesia. Pastikan, Bikin Iklan Kreatif itu Gampang, kalau Anda tahu caranya. Dan ternyata tak mahal untuk menguasai semua cara di atas.

Anda cukup mengivestasikan waktu, sekaligus nilai nominal Rp 1,9 juta/ perorang untuk semua sesi (8 sesi).

Nilai Investasi Hanya

Rp. 2.300.000


.

Dapatkan Diskon Khusus Early Bird

Rp. 2.300.000

Rp. 1.900.000

Gunakan Kode di bawah ini saat mendaftar
untuk mendapatkan Diskon Khusus Early Bird.
*Khusus bagi Anda yang akan mengikuti seluruh sesi lengkap sekaligus
EARLYDISC

Bila saat ini keadaan finansial Anda belum memungkinkan, Anda juga bisa hanya mengambil sesi sesuai pilihan Anda, dan Anda dikenakan investasi hanya

Rp. 290.000 per sesi
*minimal Anda pilih 3 sesi.


Ratusan iklan fenomenal dari berbagai brand nasional maupun multinasional pernah Om Budiman Hakim dan Kang Asep Herna buat. Puluhan penghargaan kreatif dari gold, silver atau bronz telah mereka sikat. Jadikan skill ini milik Anda juga!

image

Tentang The Writers Academy

The Writers Academy berdiri sebagai salah satu program Komunitas The Writers, setelah melihat di era industri creative digital ini, kebutuhan akan skill menulis, generating ideas, dan lateral thinking menjadi sesuatu yang esensial.

Digagas oleh Om Budiman Hakim, Asep Herna dan Kak Devina Hanoum Hakim yang juga adalah founder Komunitas The Writers, maka The Writers Academy lahir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. The Writers Academy akan menjadi satu-satunya lembaga yang menggembleng pesertanya untuk betul-betul BISA, bukan sekadar TAHU, karena para instruktur di dalamnya betul-betul Praktisi sekaligus Tokoh di industrinya masing-masing.