Memang nggak salah kalau Anda belajar bikin iklan secara otodidak. Atau, kebetulan Anda terlanjur belajar bikin iklan dari instruktur yang belum pernah jadi orang iklan juga sah-sah saja. Orang bijak bilang, belajar itu dari mana saja.
Tapi, jelas, jauh lebih baik lagi kalo Anda belajar sama expert yang benar-benar ahli di bidangnya! Dan membaca halaman ini, berarti Anda menemukan orang yang tepat buat menyerap habis semua skill tentang bikin iklan. Dari mulai merancang Strategi Komunikasi, Teknik Menggali Ide Keatif, Teknik Copywriting Dasar hingga Advance, sampai ke hal eksekusionalnya.
Sebelum Anda bikin iklan, Anda wajib memetakan dulu brand Anda. Di sesi ini, Anda akan dipandu langsung membedah brand Anda: Memetakan audiensnya, unique selling propositionnya, positioningnya, value propositionnya, bahkan hingga tagline-nya. Anda juga akan dilatih menentukan Strategi Komunikasi, sehingga Anda punya guidance untuk Anda menjalankan Komunikasi Kreatifnya.
Instruktur: Asep Herna
Di sesi ini, mindset Anda akan dilatih untuk hanya menciptakan iklan kreatif. Tak ada kompromi dan tak ada istilah The Second Best. Tentu ada parameter, apa itu yang disebut iklan kreatif. SUPER A adalah kredo sekaligus parameter iklan kreatif tersebut, yang telah melahirkan ratusan iklan fenomenal dan meledakkan penjualan brand-brand nasional maupun multinasional.
Instruktur: Budiman Hakim
Di sesi ini, Anda akan melatih diri, untuk menghidupkan aspek strategic yang sudah Anda gali di sesi Brand Canvasing. Di sesi ini, Anda juga dilatih untuk tak pernah kehabisan ide dalam menginventarisir ide-ide kreatif di waktu yang sangat singkat dan menyenangkan. Mentok hanyalah milik orang yang tak tahu cara membuat deras ide kreatif. Dan dengan mengikuti sesi ini, Anda siap masuk jadi bagian dari orang yang tahu cara membuka klep kreatif di kepala Anda.
Instruktur: Asep Herna
Karena betapa pentingnya melahirkan ide-ide kreatif dalam bikin iklan, Anda tak hanya akan dilatih dengan teknik Twelve Creative Magic. Skill Anda akan dilengkapi dengan teknik original dari Om Budiman Hakim yang dikenal sebagai “Eksplorasi BH (Budiman Hakim). Dengan teknik ini, Anda akan mampu melahirkan ide-ide kreatif dalam hitungan menit.
Instruktur: Budiman Hakim
Hingga saat ini, tak ada sekolah formal tentang copywriting. Para copywriter di advertising profesional sekalipun lahir secara learning by doing. Beruntung bagi Anda yang ikut program ini, karena Anda dilatih lengkap tentang cpywriting bahkan dari aspek-aspek dasarnya, oleh orang yang telah mengemban ilmu dari pengalaman advertising profesional dengan mengeksplorasi ribuan iklan dari ratusan brand. Di sesi ini, Anda akan dilatih dasar-dasar pengetahuan tentang copywriting, serta mindset dasar seorang copywriter bermental juara, untuk kemudian bisa masuk ke tahap copywriting berikutnya yang lebih advance.
Instruktur: Asep Herna
Setelah memahami Dasar-dasar Copywriting, Anda akan dibekali teknik spesifik Digital Copywriting, dengan mengadopsi karakteristik komunikasi di dunia digital. Bagaimana Anda menciptakan interaksi, membuat strategi viral, dan memainkan emosi audiens Anda, sehingga iklan Anda secara organic bisa memengaruhi audiens.
Instruktur: Budiman Hakim
Ini adalah teknik copywriting yang dikembangkan oleh Asep Herna, setelah bereksperimen menciptakan teknik-teknik copywriting untuk brand-brand yang di-handle-nya, digabungkan dengan teknik subconscious communications yang menyasar pikiran bawah sadar audiens. Hypnotic Copywriting memang adalah teknik copywriting yang menyasar pikran bawah sadar audiens. Hasilnya, Anda akan diajak mengalaminya sendiri, bagaimana Hypnotic Copywriting secara ekstrem bisa menggerakkan audiens.
Instruktur: Asep Herna
Merancang iklan atau branding adalah proses menyentuh emosi manusia. Memahami manusia adalah mahluk bercerita, dan suka cerita, maka Anda perlu menguasai teknik beriklan yang menyentuh salah satu karakter manusia tersebut. Storytelling, adalah teknik “jualan” tanpa audiens tahu ia sedang menjadi target jualan. Atau, kalaupun audiens tahu, mereka tetap menyukainya. Di sesi ini, Anda akan belajar cara membuat storytelling dari brand storyteller terbaik yang pernah ada.
Instruktur: Budiman Hakim
SEKOLAH IKLAN (8 Sesi)
Setiap hari Sabtu dan Minggu, tanggal 28-29 Oktober, 4-5, 11-12 dan 18-19 November 2023.
Pukul 19.00 WIB - Selesai
Via Zoom
Segera daftarkan diri Anda, dan jadilah bagian dari pemilik skill selevel kreator-kreator iklan professional Indonesia. Pastikan, Bikin Iklan Kreatif itu Gampang, kalau Anda tahu caranya. Dan ternyata tak mahal untuk menguasai semua cara di atas.
Anda cukup mengivestasikan waktu, sekaligus nilai nominal Rp 1,9 juta/ perorang untuk semua sesi (8 sesi).
Bila saat ini keadaan finansial Anda belum memungkinkan, Anda juga bisa hanya mengambil sesi sesuai pilihan Anda, dan Anda dikenakan investasi hanya
Ratusan iklan fenomenal dari berbagai brand nasional maupun multinasional pernah Om Budiman Hakim dan Kang Asep Herna buat. Puluhan penghargaan kreatif dari gold, silver atau bronz telah mereka sikat. Jadikan skill ini milik Anda juga!