Uang: Energi yang Mengalir

Uang: Energi yang Mengalir

Siapa sih yang ngga butuh uang? Selama masih normal saya yakin semua orang pasti butuh uang. Hanya orang yang lagi tidur, gila dan mati saja yang ngga butuh uang.

Uang hadir di peradaban manusia sejak manusia masuk ke era modern. Orang-orang di masa pra modern atau lebih jauh sebelumnya jelas ngga mengenal uang. Mereka dalam memenuhi kebutuhan hidupnya khususnya dalam hal ekonomi memakai cara barter atau tukar menukar barang.

Semakin maju peradaban semakin vital peran uang. Hampir semua sendi kehidupan di jaman sekarang membutuhkan uang. Bidang apa saja melibatkan uang di dalamnya. Termasuk bidang yang sakral seperti ibadah. Bahkan di dalam agama diperintahkan kalau umat itu harus kaya alias banyak uang, karena dengan banyak uang orang bisa meraih pahala.

Sebegitu pentingnya uang maka banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk mencari uang. Kerja keras siang malam, termasuk hari Minggu atau hari libur masih mencari uang. Semua jalan di tempuh. Yang lurus, yang belok bahkan jalan yang dilarang pun masih juga ditempuh demi uang.

Rahasia Uang 

Banyak orang sudah mati-matian bekerja tapi uang masih juga menjauh. Apa ada yang salah usahanya? Kalau salah, salahnya di mana? Ternyata ada satu RAHASIA PENTING tentang uang yang tidak banyak diketahui orang. 

Rahasia itu adalah bahwa UANG adalah ENERGI dan ENERGI itu kodratnya mengalir dan atau dialirkan. Kalau diibaratkan udara, uang itu harus mengalir keluar masuk ruangan biar ruangannya jadi sehat. Udaranya selalu berganti, tidak sumpek atau pengap.

Demikian juga hakekat uang. Ia harus mengalir dengan lancar. Kalau sudah masuk dompet harus segera dialirkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Di sinilah kemudian munculnya keajaiban. Ternyata uang itu tertarik dan lebih suka mendekat kepada orang yang suka mengalirkan uang. Bahkan uang akan dengan suka cita mengundang teman-temannya sesama uang untuk mendekat datang ke orang tersebut.

Uang Suka Mendekat Kepada ...

Orang seperti apa yang lebih suka dan sering didekati uang? Mengutip tulisan salah seorang Peserta Kelas Menulis Online yang diselenggarakan oleh Alineaku, orang yang lebih suka didatangi orang adalah mereka yang:

Pertama, uang mengalir kepada mereka yang selalu berusaha mengalirkan uang kepada orang yang membutuhkan. Intinya senang sedekah.

Kedua, uang mengalir kepada para kreator. Para Pencipta sesuatu akan lebih mudah mendapatkan uang. Karena hasil ciptanya digunakan oleh banyak orang dan dari situ Para Kreator akan mendapat berkah didekati uang.

Ketiga, uang mengalir kepada mereka yang menciptakan nilai tambah. Maka ciptakan dan tingkatkan nilai tambah tersebut, khususnya nilai tambah diri sendiri alias investasi untuk meningkatkan kemampuan diri.

Keempat, uang mengalir kepada mereka yang pintar meningkatkan produktivitas uang. Yakni mereka yang mengeluarkan uang ke sektor produktif sehingga uang tersebut kembali kepada mereka berkali-kali lipat.

Demikianlah sedikit RAHASIA tentang uang. Hal yang penting untuk diingat adalah bahwa uang adalah alat. Karena itu uanglah yang harus melayani kita. Bukan sebaliknya, kita jadi budak uang. Tentu sangat menderita kalau kita jadi budak bukan?