Takdir

Jodoh bisa datang dari mana saja, sesuai kehendak Allah.

Takdir

Kirana sudah 9 tahun menjalin hubungan dengan kakak kelasnya, sejak dia kelas 1 SMA, kemudian kuliah lalu bekerja. Tapi Robby kekasihnya tidak pernah merasa siap sehingga akhirnya mereka putus. Kirana butuh 3 tahun untuk bisa move on dari Robby. Tadinya dia pikir dia takkan pernah bisa melupakan cinta pertamanya.

Satya sudah 9 tahun menjalin hubungan dengan adik kelasnya. Dia sebetulnya ingin melamar gadisnya tapi statusnya sebagai pengangguran membuatnya ragu. Dia berjanji begitu sudah mendapat pekerjaan maka dia akan segera melamar Melati, kekasihnya. Sayangnya Melati tak cukup sabar. Seorang laki-laki dengan pekerjaan mapan melamarnya dan akhirnya mereka menikah. Bahkan setelah satu tahun Satya masih belum bisa melupakan belahan jiwanya dan merasa yakin dia tak akan pernah bisa.

Kirana dan Satya adalah teman lama. Dulu saat masih di sekolah mereka adalah teman baik. Tapi kesibukan memisahkan mereka sehingga tak pernah bertemu lagi setelah lulus SMA.

Lalu sebuah reuni mempertemukan mereka kembali. Saling mentertawakan kisah cinta masing-masing yang kandas di tengah jalan. Dan mereka menemukan humor dan penghiburan dalam setiap pertemuan berikutnya.

Kirana dan Satya akhirnya memutuskan untuk menikah setelah menemukan banyak persamaan di antara mereka. Setidaknya sama-sama pernah kehilangan membuat mereka bertekad untuk membuat hubungan mereka berhasil.

Sekarang di setiap reuni, teman-teman mereka dengan heran bertanya, bagaimana bisa mereka berdua menikah dan bahkan punya anak? Kapan pacarannya? Kapan ketemuannya? Lalu dengan sederhana, mereka berdua tersenyum dan menjawab, “Takdir.”