SOSIAL MEDIA DAPAT MENGUBAH SEGALANYA

Sosial media merupakan teman terdekat kita di zaman sekarang sosial media merupakan sumber informasi dan komunikasi yang paling sering kita gunakan.

SOSIAL MEDIA DAPAT MENGUBAH SEGALANYA

SOSIAL MEDIA  DAPAT MENGUBAH SEGALANYA

McGraw Hill Dictionary – Media sosial adalah sarana yang digunakan oleh orang-orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar informasi dan gagasan dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual. Yaa,tepat zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan media sosial?  Semua orang dapat mengaksesnya dimanapun dengan berbagai barang elektronik yang semakin canggih membuat kita dapat menggunakannya. Tapi tidak semua orang menggunakan menggunaka media sosial sebagai alat komunikasi yang baik dan benar masih banyak diantara mereka yang salah untuk menggunakannya. 

Contohnya saja jika dilihat dari orang-orang yang kurang berpengalaman malah menggunakan media sosial untuk berbagai hal negative seperti menghujat orang lewat berbagai komentar di instagram,facebook,twitter yaa mereka salah menempatkannya andai saja mereka bisa lebih menggunakan ke berbagai hal positif seperti berjualan lewat berbagai media sosial. Banyak juga yang menggunakannya ke berbagai hal positif seperti itu tetapi tidak sedikit dari mereka yang menggunakannya ke hal negative tersebut. 

Dilihat dari zaman sekarang banyak sekali orang yang menganggap media sosial adalah tempat untuk ajang "mencari ketenaran" tapi itu tidak salah apa salahnya orang mencari tenar lewat media sosial ? Ngga, akan ada yang tau kalo ternyata sekian dari orang tersebut bisa menjadi artis ataupun selebgram hanya lewat "media sosial" saya disini ingin menjelaskan hanya dengan bermain media sosial semua orang bisa berkomunikasi bahwa "semua masalah dapat terselesaikan hanya dengan berkomunikasi". 
Mungkin banyak dari orang bertanya "loh kenapa bisa gitu?" Coba saja kalian pikir banyak artis berbuat salah atas tindakannya tetapi apa yang mereka lakukan? Apakah meminta maaf secara langsung dan mendatangi semua orang untuk minta maaf? Jelas, TIDAK !!! Mereka meminta maaf lewat instastory yang mereka unggah di instagram mereka masing - masing, atau mungkin mereka membuat video klarifikasi lewat youtube channel mereka.
Mengerti sampai sini ? Maksud saya adalah sosial media merupakan alat komunikasi yang digunakan berbagai kalangan untuk berkomunikasi antar individu ke individu lainnya. Banyak orang yang pengangguran,belum menikah,butuh hiburan saat sedang bersedih,butuh inovasi terbaru untuk project yang akan dilakukannya,butuh informasi,bahkan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan mereka membutuhkan media sosial dan berbagai alat komunikasi lainnya. Apakah semua yang tadi saya sebutkan itu bukan masalah besar bagi kehidupan masa kini?.
Banyak dari mereka yang merasa bosan dengan kehidupan real mereka dan yang mereka lakukan adalah mencari teman lewat media sosial lalu berkomunikasi satu sama lain. 

Balik lagi "semua masalah dapat terselesaikan dengan komunikasi" dari sini kita paham bahwa pada saat kita melakukan interaksi antar sesama kita dan mereka merasa tersinggung dengan perkataan kita padahal apa yang kita ucapkan sama sekali tidak ada niat menyindir mereka,apa yang terjadi dari masalah tersebut ? Benar,terjadi miscom antara mereka dan yang mereka butuhkan adalah menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu agar tidak ada lagi kesalah pahaman antar golongan,individu,masyarakat,dan berbagai jenis tingkatan lainnya.
         Balik lagi ke permasalah "zaman sekarang" hanya dengan media sosial semua dapat berubah bahkan sifat manusia pun bisa berubah dengan media sosial banyak orang yang lebih asik di dunia media sosial daripada dunia real mereka. Itu bukanlah masalah yang luar biasa untuk zaman sekarang mungkin saja terlalu banyak orang-orang fake dilingkungan mereka yang menjadikan mereka lebih nyaman di dunia "virtual" mereka. 
Seperti yang dikatakan oleh Fandy Tjiptono & Anastasia Diana (2001) juga menyimpulkan pendapat mereka yang menyimpulkan bahwa komunikasi sosial meruapakan upaya untuk menyampaikan maksud tertentu kepada orang lain sehingga orang bisa memahami maksud yang disampaikan. Komunikasi juga dapat diartikan sebagai berarti proses pengiriman (berarti) dari pengirim ke penerima, menggunakan media tertentu. Zaman sekarang semua orang menggunakan  media sosial juga untuk berbagai informasi itulah yang saya jelaskan orang menggunakan media sosial untuk komunikasi antar individu dan mencari berbagai sumber informasi itulah mengapa "komunikasi dapat menyelesaikan berbagai masalah".