Sinergi Alat Komunikasi untuk Pemecahan Semua Masalah

Sinergi Alat Komunikasi untuk Pemecahan Semua Masalah

 

 

Sinergi Alat komunikasi untuk Pemecahan Semua Masalah

Komunikasi adalah sumber dari segala kegiatan di dunia ini. Tanpa komunikasi tak ada yang bisa berjalan dengan baik. Sejak zaman dahulu di mana manusia belum mengenal ragam bahasa seperti sekarang. komunikasi merupakan hal yang mendasar untuk membangun hubungan antar individu yang satu dan yang lainnya. Membangun hubungan sosial antar komunitas, mulai dari yang kecil hingga global. Saat komunikasi terhenti maka terhenti pulalah segala kegiatan di muka bumi ini.

Di era modern seperti saat ini. komunikasi digital telah menjadi trend bahkan kebutuhan primer bagi sebagian penduduk dunia. Komunikasi melalui perangkat digital adalah solusi terbaik dari masalah jarak dan waktu. Padatnya jadwal kerja memungkinkan kita untuk tetap menyelesaikan semua masalah dengan bantuan alat komunikasi digital.

Permasalahan dunia yag semakin kompleks, menuntut kita untuk berpacu dengan waktu. Bagaimana kita mampu memecahkan berbagai masalah dengan cepat dan efisien. Menyelesaikan masalah sebanyak-banyaknya menggunakan waktu yang sesingkat-singkatnya.

Pada bidang bisnis misalnya, jika dulu para pelaku bisnis harus aktif keluar kota atau keluar negeri untuk menyelesaikan masalah bisnisnya, ataupun menambah kolega . sekarang, dengan mudahnya mereka mampu menaklukkan semua itu tanpa meninggalkan meja kerja di kantor atau perusahaannya. Demikan juga di bidang pendidikan. Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti saat ini, tidak memungkinkan diadakannya pembelajaran tatap muka, maka komunikasi digital adalah pilihan yang cerdas untuk tetap menjadikan pembelajaran tetap terlaksana. Bukan hanya kedua bidang itu, bahkan di semua bidang merasakan kemudahan dengan hadirnya alat komunikasi digital.

Merebaknya virus korona yang hampir melumpuhkan segala bidang kehidupan seperti sekarang ini. Penggunaan alat komunikasi digital adalah satu-satunya solusi untuk keluar dari masalah yang sedang mendunia. kita patut bersyukur ada penyelamat yang menjembatani kita untuk terus dapat malakukan komunikasi tanpa takut terpapar virus yang tengah jadi perbincangan hangat di masa ini.

Dengan kemudahan yang ditawarkan alat-alat komunikasi. Tentulah jadi pilihan yang tak mungkin kita tolak. Kita bisa melakukan komunikasi tanpa dibatasi jarak dan waktu. Seakan semua menjadi mudah dengan adanya vitur-vitur komunikasi yang ditawarkan oleh alat komunikasi digital. Kita bisa memilih vitur komunikasi sesuai kebutuhan.

Walaupun begitu penggunaan alat komunikasi digital bukanlah mutlak jadi solusi, alat ini ibarat pisau bermata dua. Selain dapat sangat membantu tapi juga mampu mencelakakan diri kita. Tergantung cara kita menggunakannya. Mudahnya kita mengakses informasi dan  menyampaikan informasi, mengharuskan kita untuk berhati-hati dalam menggunakannya. Karena jika kita sampai lost control maka ia kan menyerang diri kita sendiri.

Komunikasi yang terjalin baik tentu merupakan imbas dari cara kita membangun komunikasi dengan orang lain. Apapun itu, komunikasi yang baik akan membawa dampak yang baik di setiap sendi kehidupan.

Kita sering menyaksikan, bagaimana suatu hubungan bisa hancur hanya karena adanya miss komunikasi. Kadang terlihat sepele, tapi akar dari segala permasalahan yang terjadi karena tidak adanya komunikasi yang berjalan baik. Sebaliknya kesuksesan yang diraih seseorang tidak terlepas dari lihainya membangun komunikasi.

Jika kita mampu berkomunikasi dengan baik maka semua masalah akan teratasi. Seberat apapun suatu masalah akan mudah menyelesaikannya jika kita menyampaikannya dengan baik.

Alat komunikasi akan menjadi penunjang yang sangat penting bagi penyelesaian tiap masalah, jika kita juga mampu berkomunikasi dengan cara yang baik. Sinergi antara alat komunikasi dan cara berkomunikasi menjadi super power yang mampu mengatasi   semua masalah.