SEMUA MASALAH DAPAT DISELESAIKAN DENGAN KOMUNIKASI

SEMUA MASALAH DAPAT DISELESAIKAN DENGAN KOMUNIKASI
Masalah akan diselesaikan dengan cara komunikasi

SEMUA MASALAH DAPAT DISELESAIKAN DENGAN KOMUNIKASI

 

Siapa yang tidak punya masalah, pasti seluruh umat manusia memiliki masalah yang kadang hanya di di pendam seorang diri. Kadang masalah juga berakibat perkelahian yang berbeda argument atau ide semua itu dimulai dari komunikasi.

Komunikasi merupakan penyampaian pesan,ide, dan gagasan. Komunikasi proses pertukaran pesan,dimana ketika seseorang hendak mengutarakan suatu hal yang ada dibenaknya kepada orang lain. Komunikasi merupakan masalah dari suatu kehidupan kita.

Jika saya berpendapat bahwa masalah mungkin tidak akan selesai jika tidak ada komunikasi atau masalah tersebut akan semakin besar, berdasarkan pengalaman ku masalah yang aku hadapi saat ini merupakan masalah untuk ku sendiri masalah yang aku ingin pendam sendiri tampa ada komunikasi antar  teman atau orang lain, dan itu membuat masalahku menjadi sulit untuk diselesaikan. Contoh masalah yang disekolah yang membuat ku frustasi menjadi ketua suatu organisasi yang semua bebannya untuk ku semua, aku orang yang tidak terlalu berkomunikasi dengan anggota ku karena aku takut membebani mereka, aku menanggung  semua occehan dari senior dan mendapatkan banyak masalah. Hingga suatu hari seorang senior ku mengajakku untuk berunding dan menjelaskan semua masalah yang aku dapat, aku menceritakan semuanya dan itu yang membuatnya memarahiku karena kurang komunikasi dengan anggota dan senior yang menjadi sulit untuk mencari pemecahan masalah senior ku berkata “manusia merupakan makhluk social yang mebutuhkan manusia lainnya untuk saling membantu dan salah satunya yaitu komunikasi antar anggota mu dan berundinglah dengan mereka jangan menambah masalah di punggung mu”,. Masalah  yang diselesikan dengan komunkasi yang menjadi suatu pemecahan masalah yang sangat mudah.

Masalah tidak akan selesai jika menggunakan kekerasan, malahan masalah itu akan semakin besar jika saya berfikir atau mencari bahwa beberapa yang aku baca perkelahian akan menjadikan kita semakin dekat mungkin agak melenceng tapi apakah perkelahian menjadikan pemecahan masalah untuk kita tentu tidak, pemecahan masalah yang paling penting yaitu dengan komunikasi, contoh Perkelahian yang ada dikelas siapa siswa siswi yang tidak pernah berkelahi di kelas apalagi saat ada guru, tentu kelas ku lah salah satunya  perkelahian antar gossip yang belum tau dari mana asal usulnya menjadi biang masalah sampai ada adu pukul, bagiku itu merupakan hal yang biasa di kelas ku tapi aku salangat tidak suka jika kelas ribut saat pembelajaran berlangsung  apalagi ada guru dikelas, tentu masalah itu yang akan semakin besar dan diselesaikan di BK (Bimbingan dan konseling), tentu jika sudah sampai di Bk pati langsung bersangkut paut dengan orang tua dan pasti ada komunikasi antar siswa yang bermasalah, orang tua, dan juga guru yang bersangkut paut. Dari komunikasi tersebut akan di cari bibit masalahnya dan diselesaikan dengan cari baik-baik.

 

Bagaimana dengan komunikasi saat COVID-19 apakah masalah yang terjadi saat ini bisah diselesaiakan?

1. Masalah belajar

  1. Susah menerima pembelajaran
  2. Makin malas belajar
  3. Nilai mata pelajaran turun

Pemecahan masalah di atas tentu saja harus ada komunikasi antar guru dengan orang tua siswa sangat penting saat ini karena dari keputusan orang tua dan perundingan antar guru yang terkait maslah ini. Bagaimana agar siswa jadi  memiliki minat belajar, bagaimana agar nilai mereka tetap naik, dan gampang menerima pembelajaran.



2. Banyaknya PHK

  1.  lemahnya permintaan pasar, termasuk akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
  2.  keterbatasan bantuan modal. Ketiga keterbatasan cash-flow terutama untuk membiayai gaji tenaga kerja yang merupakan komponen tertinggi dari biaya perusahaan.

 

Pastinya pentingnya komunikasi antar pemerintah dan masyarakat, agar mereka tidak pengangguran, semakin banyaknya pengguran juga sangat berdampak bagi kemajuan bangsa yaitu anak bangsa karena tidak bisah sekolah karena org tuanya di PHK. Disinilah sangat pentingnya komunikasih bagi masalah ini sekarang.

 

Jangan bilang mereka tidak bisah melakukan komunikasi karena Pendemik sekarang zaman teknologi kita bisah bekerjasama dan membagi informasi untuk masyarakat dan untuk kemajuan Negara Indonesia.

Ayo bentuk Indonesia dengan cari yang damai bukan dengan cara kekerasana dengan berkomunkasi.