Perempuan hebat

Perempuan hebat

“Ya gue ga nyangka bisa menjadi orang sebesar ini” ucapnya.

Ya dia seorang gadis bertubuh kecil tapi berhati kuat dan mentalnya benar benar kuat. Dia adalah Tiara.  Dia yang awalnya berawal dari gadis desaa manja yang merantau ke kota besar. Yang awalnya tidak bisa apa apa, hanya menjadi gadis pemalas dirumahnya. Yang selalu menjadi bahan omongan dari saudara saudaranya bahwa saat nanti dia besar, dia tidak akan bisa apa apa.

Salah seorang saudaranya pernah berkata “Dari sekarang aja ga bisa apa apa, nanti masa depan lo gimana?”

Tapi semua kata kata itu sudah dapat dia patahkan. Dia sudah bisa melakukan hal apapun dengan sendiri, berdiri sendiri dan mandiri.

Sekarang dia sudah bisa mencuci piring, mencuci baju, memasak dan pekerjaan lainnya. Dia juga sekarang sudah bisa menjadi wanita kuat bisa melakukan hal apa saja sendiri.

Ini kisahnya. Diawali dengan merantau ke ibu kota, menjalani hidup sendiri tanpa ada siapa siapa. Berjuang sendiri supaya dapat bertahan hidup.

Dimulai juga dari menjadi karyawan di suatu pasar, yang penuh tangis dan tersiksa dirasakannya. Karena sebelumnya ia terlalu dimanjakan, hingga baru tau bahwa kerja itu susah. Kerja itu berjuang.

Tiga bulan ia merasakan kerja akhirnya mulai beralih dengan jadi sales marketing mall. “Seengganya di mall lebih adem ya” ucapnya. Lama berkecimpung didunia sales dia dapat bertahan hidup dikota besar ini.

Setelah sekitar 2 tahun ia  mulai berpikir, “mau jadi apa jika terus menerus berkecimpung di dunia ini sales terus”, dia mulai berpikir ingin melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi supaya nanti dia lebih jauh lebih berkembang lagi.

Akhirnya sesuai dengan keinginan tercapailah untuk melanjutkan pendiidikan ke perguruan tinggi.

Disinilah sesuai dengan usahanya yang ingin menjadi orang yang jauh lebih baik, setelah mendapati Pendidikan. Perlahan perlahan yang awalnya dia hanya sebagai sales yang berkerja di lapangan, sekarang dia sudah bisa perlahan lahan menduduki posisi di salah satu perusahaan sebagai manager.

Ceritanya cukup sangat Panjang, tapi semua itu berkat diam au mengubah pola pikirnya, mau menempuh Pendidikan tinggi bukan hanya untuk ijazah tetapi buat ilmu. Supaya dia tidak selalu berada di zona nyaman.