PENGALAMAN SPIRITUAL

PENGALAMAN SPIRITUAL

Waktu kuliah, gue sama Aida (dalam foto), adalah orang yang sangat tertarik pada kehidupan masa depan dan hal-hal yg berbau spiritual. Kita berdua seneng ngobrolin apakah mesin waktu itu beneran ada atau enggak.

Saking fokusnya memikirkan bagaimana cara untuk menjadi time traveler, gue sering merasa banyak memori gue yang blank. Gak tau apa yg terjadi. Pokoknya ada banyak data yang hilang atau terbolak-balik di harddisk otak gue. 

Setelah lulus kuliah, gue dan Aida berpisah dan jarang ketemu lagi. Karena gak ada partner diskusi, topik tentang mesin waktu pun perlahan-lahan hilang dari ingatan. Gue gak pernah mikirin hal-hal yang aneh lagi. Hidup gue lurus dan linear. Sampe akhirnya kejadian yang menakutkan pun datang. 

Dimulai, ketika seorang temen mengirim foto-foto di group WA kuliah kami. Kita seneng dan ketawaaja pas ngeliat foto-foto jadul tersebut. Ssampe akhirnya Aida ngejapri gue dan bilang, "Bud, perhatiin deh tulisan di kaos lo. Itu kan foto jaman dulu, mana mungkin tulisannya seperti itu?"

Begitu digedein gambarnya, gue langsung merinding. Ini bener-bener mustahil! Gila! Kok bisa begitu ya? Sebenernya apakah yang terjadi? Apakah bener waktu jaman kuliah, gue sempet melakukan perjalanan waktu ke tahun 2020? 

Wallahu alam.