Menerka maksud Jokowi menjadi orang pertama yang akan di Vaksin Covid-19 di Indonesia

Apakah tujuan Jokowi menjadi orang pertama yang akan di vaksin Covid-19 murni untuk menyakinkan masyarakat ?. Atau ada madsut lain dibelakangnya ?.

Menerka maksud Jokowi menjadi orang pertama yang akan di Vaksin Covid-19 di Indonesia
Sumber : Kompas.TV

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan di mulai pada tanggal 13 Januari 2021. Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntik Vaksin Covid-19, dan rencananya akan disiarkan langsung. Langkah ini dipilih untuk meyakinkan masyarakat. Karena, belakangan beredar informasi di masyarakat kalau vaksin Covid-19 belum tentu aman. Bahkan Aa Gym menantang Jokowi untuk menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Indonesia.

Tapi Apakah langkah ini dipilih murni untuk meyakinkan masyarakat ?. Atau ada maksud lain di belakangnya ?.

Bakal banyak orang-orang yang berspekulasi, tergantung kepentingan mereka masing-masing. Kalau mereka berseberangan dengan pemerintah mungkin akan mengatakan kalau itu pencitraan, tak perlulah dibesar-besarkan. Apalagi sampai disiarkan langsung. Kalau hanya sekedar meyakinkan masyarakat, tidak harus Presiden, Menteri kesehatan juga bisa. Lagi pula banyak para pemimpin dunia akan melakukan hal yang sama, bisa saja Jokowi ikut-ikutan. Ingin terlihat seperti pahlawan, tapi justru terlihat seperti pahlawan kesiangan.

Para penggemar Teori Konspirasi, orang-orang yang sampai kini tidak percaya eksistensi virus Corona, atau yang mengganggap semua ini sengaja dibuat dalam upaya menjadikan China negara adidaya. Mungkin akan berimajinasi, kalau yang disuntikkan pada Jokowi itu bukan Vaksin, tapi Vitamin C. Itu hanya drama agar masyarakat percaya, dan ramai-ramai ikut disuntik Vaksin Covid-19. Tentu itu akan mempermulus jalan mengusai dunia. Karena sebenarnya Vaksin itu mengandung Microchip. Sehingga orang yang disuntikkan Vaksin Covid-19 pada tubuhnya dapat dipantau pergerakannya.

Ada satu kisah dalam injil, tentang Thomas yang takut menjadi percaya. Thomas tidak percaya perkataan temannya kalau Yesus bangkit dari kematian.
"Sebelum aku melihat lubang paku di tangan-Nya dan meletakkan tangan ku didalamnya aku tidak akan percaya," kata Thomas.

Pada minggu sore dia makan bersama murid lainnya. Yesus muncul tiba-tiba diruangan itu dan berkata, "Salam damai Sejahtera bagimu."  Yesus mendekati Thomas yang terkejut dan berkata, "Letakkan jarimu disini, lihatlah tangan-Ku." Kemudian Yesus membuka pakaian-Nya dan berkata, "Sentuhkanlah tanganmu dan masukkan kedalam lambung-ku. Berhentilah untuk meragukannya dan percayalah".