Lebih Baik Sakit Gigi (?)

Lebih Baik Sakit Gigi (?)

Sejak kemarin saya sudah berniat membuat tulisan, tapi selalu tidak selesai karena saya tidak bisa fokus. Bukan ... bukan karena idenya mentok. Entah kenapa beberapa gigi saya terasa linu dalam waktu bersamaan.

Saya masih tak habis pikir kenapa Meggy Z bisa nyanyi "lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati". Apa beliau tidak pernah sakit gigi? Jenis sakit yang menurut saya merepotkan. Bukan penyakit berat, tapi kalau dibiarkan saja bisa membuat kita uring-uringan dan menderita.

Tahu, kan, rasanya sakit gigi? Gigi nyut-nyutan, gusi nyeri tak tertahankan, kepala pusing, bahkan tak jarang membuat demam. Sekali berobat ke dokter, tarifnya tak kalah mahal dengan penyakit berat. Nelangsanya lagi, berobatnya tak cukup sekali. Perlu beberapa kali bolak-balik ke dokter yang jika dikalkulasikan total biayanya akan membuat kita tercengang.

Sudah ... saya tidak bisa membuat tulisan panjang-panjang. Sakit gigi ini sedang merajuk minta diperhatikan. Mungkin parasetamol bisa sedikit meredakan. Setelah ini saya akan tidur. Pak suami, tugasmu mengasuh anak-anak malam ini!