Keramahan Dua Ribuan

Keramahan Dua Ribuan

Suatu kali saat di Bali, gua duduk di kursi panjang tempat nunggu didepan toko oleh oleh Krisna. Bagian gua duduk itu adalah tempat orang yang nungguin orang lain lagi belanja tapi males ikut masuk ke dalam toko, termasuk gue.

Saat lagi duduk, gua ngeliat seorang anak kecil milih milih minuman di sebuah vending machine. Keliatan anak itu bilang sama ibunya kalau dia ingin beli minuman. Gua perhatiin si ibu ngeluarin uang dua ribuan beberapa lembar. Berhubung harga minumannya 10ribu, ya tebakan gua uang dua ribuannya lima lembar. 

Si ibu lalu masukin uang dua ribuan satu persatu ke mesin minuman itu, tapi tau sendiri kan, kalo uangnya ga bagus ya kadang susah diterima sama mesinnya. Gua liat si ibu berulang kali mencoba dengan gigih demi bisa beli minuman buat anaknya yang berdiri menunggu dengan tatapan penuh harap didepan mesin itu. 

Setelah berhasil masukin empat lembaran dua ribuan, gua liat si ibu sangat kesulitan masukin lembar ke lima. Kayaknya itu lembar paling jelek ditangannya. Dicoba berkali kali tetep dilepeh lagi tuh uang. Si ibu mulai gemes dan si anak mulai cranky. Keliatan si ibu juga ga punya uang dua ribuan lain yang bisa dicoba. 

Kebetulan dikantong gua ada selembar dua ribuan, gua langsung berdiri ngasih si ibu buat mencoba uang gua. Agak kaget awalnya, tapi dengan senyum dia terima dan dia coba. Eh ga bisa juga! Emang lecek sih uang gue 

Rupanya kejadian itu diliatin beberapa orang disitu. Mendadak ada beberapa orang lagi nawarin dua ribuan masing masing buat dicoba. Suasana agak heboh karena semua orang disitu pada buka dompet masing masing buat nyari lembaran dua ribuan. Setelah nyoba beberapa kali, ada satu yang akhirnya ditelan dengan baik sama tuh mesin! Aahh!!

Lucu banget suasananya, begitu minuman ngegelundung keluar, diambil sama si anak kecil dan semua yang ada disitu tepuk tangan sambil ketawa ketawa. Si anak senang dan si ibu bungkukin badan sambil bilang “makassihh ya semuaa”. 

Nyenengin aja cuma gara gara uang dua ribu kita bisa bareng bersama orang yang saling ga kenal kerjasama dan bikin suasana ramah. Ternyata masih banyak loh orang baik disekitar kita.