IQRA

IQRA

Traveling bareng keluarga selalu jadi pengalaman yang tak terlupakan buat saya, yg terus keinget2 setiap saat & bikin saya pengen cepet2 liburan lagi. Tapi travelling sendirian juga selalu menyenangkan buat saya (emang aja loe Vin..... doyan jalan). 

Biz trip sendirian membuat saya, yg emang hyperactive demen ketimpringan ga jelas, punya waktu banyak buat membaca. Hobby yg sebenernya udah jadi temen dari jaman SD, tapi sekarang udah makin jauh saya tinggalin, dengan alesan ... (sok) sibuk. Jaman dulu selalu punya target baca 100 halaman sebelum tidur.... sekarang? Boro2! Setelah seharian ketimpringan, begitu liat bantal di kamar, nyawa saya langsung pindah ke dunia lain. 

Naah... setiap traveling sendirian, saya selalu punya waktu buat baca. Nunggu boarding, transit terbang berjam2. Jadi sy selalu bawa buku buat temen saya selama nunggu ini itu & buat selingan klo udah eneg nonton film. 

Berangkat lagi lah saya kali ini sendirian, menuntaskan kerjaan yg harusnya udah beres dr taon kemaren. Setelah melalui berbagai drama & paranoid situation gara2 corona virus. Dengan grabak grubuk & terseok2 berangkat juga akhirnya. Alhasil.... banyak printilan yg saya lupa bawa. Salah satunya.... buku!!
Hikkss... 

Tau2 .... tiing!! Oh iyaaa.... TheWriters.id!! Ini website yg udah sy register dari beberapa minggu yg lalu, yg ga sempet saya colek2 selama ini. Langsung terngiang2 omongan Om Bud, klo lagi sempet buka deh, banyak bgt tulisan yg bagus2. Dan loe juga udah jadi admin di web itu. Dan berkali2, saya cuma jawab: siyaaaap.

Dan mulailah saya buka. Satu artikel selesai, berikutnya & berikutnya. Waktu 2 jam ga berasa lewat gitu ajaa. Tau2 udah ada panggilan boarding. Padahal tadi pas sampe di airport saya sempet ngomel sama supir yang minta saya berangkat pagian, ga taunya kecepetan 2 jam... hayyaaahh!! Tau gitu kan masih bisa anterin Adoy berangkat sekolah.

Artikel2 dgn berbagai macam category di website itu berhasil bikin perasaan saya jadi nano2. Bentar2 mewek bombay, tau2 nyengir2 sendirian, ada lagi yg bikin laper. Ada yg bikin sy ikutan kesel sampe pengen jitak orang. Ada juga yg bikin jidat saya berkerut2 sampe butuh botox, karena tulisan politik yg hitzzz. Seruuuu banget. 

Dan yg paling bikin sy bangga adalah, tulisan2 itu sebagian besar adalah tulisan dari teman2 saya sendiri yang tergabung di kelas penullisan online The Writers. Keliatan banget skill & teknik penulisan mereka yg semakin terasah (& bikin saya minder hehehe). 

Saya jadi inget, udah cukup lama juga kelas online di WA group blom dimulai lagi. Kesibukan2 dari 2 suhu yg bikin mulainya kelas baru tertunda2 trus. Naah... skr udah diputuskan niih...pertengahan Maret, kelas penulisan online di WA group The Writers akan dibuka lagi. Pendaftaran akan dibuka setelah adminnya yg keceh & tidak sombong ini pulang dari on duty. Sabar yaa teman2 yg dari kemaren udah japri saya. Sementara ini teman2 bisa register dulu di website TheWriters.id untuk bisa ikutan posting tulisan di sana atau bisa juga sekedar baca2 tulisan2/artikel2 yg sebagian besar adalah tulisan2 dari anggota kelas penulisan The Writers angkatan terdahulu. Selain itu, bisa juga follow page di Fb: Sebelum Mati Buatlah Minimal Buku. Semua info mengenai kapan kelas online akan dibuka lagi akan ada di kedua sumber tersebut.

Buat saya sekarang, dateng 2 jam kecepetan di airport, transit 3 jam di airport dengan orang2 yg semuanya pake masker & dilanjutkan dengan 16 jam terbang, ga masalah lagi. Ada temen setia yg bikin saya berasa dicolek2 buat baca & baca lagi.... TheWriters.id????

My shout to Donna Nasution, Titi Endah Sri Nastiti, Hanto L, Cyndhanita Arum, Siwi Widjajanti, Meta Tangkudung, Biyan, Maymona Deviani, Chiara Situmorang, Miko Nurdian, Budi Utomo Umaya dll dll....  Kalian harus bertanggung jawab karena berhasil bikin mata saya jd kyk burung hantu kesiangan gara2 airliner yg katanya waterproof ternyata ga tears proof. Bikin sy disangka sinting gara2 nyengir2 sendirian. Bikin saya laper, padahal udah makan roti 2 biji. Bikin saya berasa pengen tinggal di pedesaan.. aah banyak lagi deh pokoknya!!

Dan tentu aja, Om Bud & kang Asep dengan tulisan2nya yg selalu inspiratif & selalu berhasil menghipnotis saya sampe klepek2. 

#Sebelum mati buatlah minimal satu buku