Ember Oh Ember

Ember Oh Ember

Dulu ada peribahasa berbunyi demikian: "Sedia payung sebelum hujan." Sekarang di zaman yang semakin cepat terjadi perubahan dan kreatif, peribahasa pun mengalami perubahan. Contohnya, seperti gambar dibawah, "Sedialah ember kemanapun kau pergi."

Karena dengan situasi seperti ini hujan yang turun tiba-tiba, ga jelas kapan, lama sedikit banjir; helm ketinggalan, helm masih basah, supir ojol ga bawa jas hujan; pakai payung, anginnya kencang; yah keadaan yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Maka ember ini sangat berguna, bisa jadi helm; kalau banjir, airnya lama ga turun ke bumi, rame-rame nyendokin tuh air pakai ember; bisa jadi gendang, ngamen dulu nunggu gajian; bisa jadi perahu, kalau airnya dah lebih tinggi; bisa jadi bangku pas lagi ngantri; bisa jadi mangkok, kalau mangkoknya blm dicuci; bisa bikin romantis, tahu-tahu ada cowok nyamperin terus mau bawain tuh ember, kalau yang cewek nyamperin nanya harga atau ada diskon ga atau beli dimana warnanya bagus. Manfaatnya ternyata banyak ya. Boleh tuh ditambahkan manfaat lainnya.

Jadi jangan lupa beli ember dan dibawa kemana aja ya.

Saran dari pelantur, kalau mau beli ember, beli yang dimana 'singa menatap bintang' ya, lebih awet, tahan banting, tidak mudah pecah dan bocor.