CEMBURU THEWRITERS

CEMBURU THEWRITERS

Dengarlah Kawans, ini tentang cerita thewriters versi Hana.

            “Tiap hari kok yang dibahas hanya thewriters,” begitu keluh suami Hana. Hana menanggapi dengan senyum dikit di bibirnya. Sejak berkenalan dengan thewriters dirinya tak terlalu sensi. Sebab kenalan barunya itu siap menampung segala yang menyesakkan dada. Hana merasa ada perubahan dalam dirinya. Renang pagi yang merupakan hobi kini tak lagi dilakoni. Baca Alquran yang biasanya sekali duduk satu juz kini dikurangi. Mengusik dunia anaknya dengan memberondong telepon atau whatsApp juga semakin sempit porsi. Jelas, dia merasa ada perubahan pada dirinya.

            “Wow, thewriters itu masih imyut dan selalu menggodaku. Muda, berbakat, pokoknya amat memikat, dah. Mohon maaf ya, waktuku banyak tersita untuknya. Dia memang penggoda tiada tara,” jawab Hana yang membuat kuping suaminya semakin merah. Suami Hana merasa diduakan oleh istrinya dengan makhluk yang bernama thewriters. Diam-diam dia pun mengulik siapa sebenarnya thewriters.

“Mana ada makhluk sedahsyat itu…. Yang bisa merubah semua kebiasaanmu. Bahkan, urusan menyapu pun sering kau lupakan. Isah-isah juga. Memang, dia betul-betul luar biasa???” suami Hana setengah protes.

“Itulah Massss. Makanya kita harus mengenalnya. Bukankah tak kenal maka….”

“Tak sayang, maksudmu?” suaminya kian bersungut-sungut.

“Yap. Atau tak kenal makaaa… ta’aruf. Nah, ini tampak lebih ilmiah kan? Iya, kan? Menjadi istri seorang akademisi kan harus bisa mengimbangi. Berpikir sok ilmiah, beraktivitas sok sibuk, beretika sok sopan dan bersok-sok yang lain.” Suaminya tak kuasa menahan rasa. Tangannya menjewer kuping kiri dan kuping kanan Hana. Tapi ingat, ini merupakan jeweran mesra lhoooo.

Inilah cara Hana mencari kesibukan pada masa pandemi. Ikut kegiatan di sana-sini. Bahkan, tak jarang acara bertabrakan. Dan yang paling menyedihkan, dirinya mendaftarkan kegiatan di mana-mana tetapi lupa jadwalnya. Begitu ada link pendaftaran diisinya, tetapi pada hari “H” tak jadi ikut karena lupa.

Karena faktor “U” kah? Eits, bukan. Penyebab utamanya adalah jatuh cinta. Pada siapa? Pada thewriters yang baru saja dikenalnya. Untuk itu, berhati-hatilah. Yang belum terlanjur jatuh cinta kepadanya jangan coba-coba. Ingat, jaga masa mudamu sebelum masa tuamu.