BULAT DAN PADAT BULU TERBUKTI LEBIH MANTAP

JangJun, personil grup K-POP, Golden Child mengaku lebih suka yang bulat dan berbulu padat. Hmmm ...

BULAT DAN PADAT BULU TERBUKTI  LEBIH MANTAP
Sumber foto : www.kprofiles.com

Beberapa waktu lalu kembali heboh tentang artis K-POP yang menyukai produk asli Indonesia. Heboh pertama dulu terjadi di tahun 2014 ketika Sehun anggota boy band EXO tertangkap kamera menggunakan sandal jepit merek ternama produksi lokal Indonesia. Di sejumlah foto terlihat Sehun sangat percaya diri dan nyaman menggunakan sandal jepitnya pada berbagai momen.

Empat tahun kemudian, tepat di tahun 2018, kembali seorang artis Korea, yaitu JangJun (JJ) anggota boy band Golden Child memposting vlog di youtube saat berbelanja di sebuah supermarket di Indonesia. JJ membeli sikat gigi made in Indonesia. JJ menjelaskan di vlog-nya secara lugas, kenapa dia suka dan memilih sikat gigi tersebut.

Ini adalah transkrip testimoni JJ tentang sikat gigi tersebut :

This is the toothbrush I was looking for

I Used this toothbrush when I came here during middle school

And I have strong teeth after that

The bristles are huge, and there are many of it too

So event if you just place this toothbrush into your mouth

It cleans all your teeth! It cleans all of your teeth, it’s very good!

A 20 years old teeth which feels like it can go all the way till 80 years old!

From 20-80 year old! It’s amazing decided to buy the toothbrush… 

Menarik sekali testimoni JJ di atas. Sebagai masyarakat Indonesia, tentunya kita bangga, warga negara lain, apalagi seorang artis internasional menyukai produk asli Indonesia. Vlog JJ itu bukan iklan. JJ memposting vlog-nya dengan kerelaan karena dia sangat menyukai sikat gigi tersebut.

Jika diperhatikan, yang membuat JJ menyukai produk tersebut adalah karena bulu sikatnya. Menurut JJ bulu sikat gigi tersebut besar dan banyak. Dengan bercanda JJ mengatakan, karena bulu yang besar dan banyak tersebut, hanya dengan meletakkan bulu sikat di mulutnya (tanpa menggerakkannya) saja, giginya akan bersih semua! JJ bahkan menambahkan bahwa gigi yang berusia 20 tahun akan terus awet hingga usia 80 tahun karena menggunakan sikat gigi tersebut.

Bulu merupakan bagian paling penting pada sebuah sikat gigi. Karena bululah yang berkolaborasi dengan pasta gigi untuk membersihkan gigi. Setiap sikat gigi rata-rata memiliki ribuan batang bulu. Jumlah bulu berbeda-beda antar merek sikat gigi. Ada yang sedikit ada yang banyak. Merujuk pada testimoni JJ di atas, dia suka produk sikat gigi asli Indonesia tersebut karena bulunya padat artinya jumlah bulu sikatnya lebih banyak daripada merek-merek lain.

Kepadatan bulu pada sikat gigi ditentukan oleh luas lubang yang menampung bulu dan jumlah lubang. Kedua aspek ini dibandingkan dengan luas kepala sikat gigi. Semakin padat semakin banyak bulu yang terpasang pada sikat gigi tersebut. Kepadatan bulu sikat inilah yang dirasakan oleh JJ, sehingga dia merasakan giginya lebih bersih! Keunggulan lain dari bulu sikat yang padat adalah sikat gigi tidak mudah megar atau bengkok, tetap lurus. Bulu sikat yang tidak mudah megar lebih awet dan tahan lama, serta daya pembersihnya juga lebih konsisten.

Penasaran, sikat gigi apa yang dipakai oleh JJ?

JJ menggunakan sikat gigi nomor satu di Indonesia (berdasarkan survei Nielsen), produk asli Indonesia, karya anak bangsa, FORMULA! Varian yang dipilih JJ adalah FORMULA Extreme Clean. Selain karena kepadatan bulu, keunggulan FORMULA yang mungkin tidak kasat mata adalah ujung bulunya yang bulat (rounded). Ujung bulu yang bulat memberikan rasa nyaman di gigi dan gusi karena tidak tajam. Untuk membuat ujung bulu sikat membulat dibutuhkan mesin khusus untuk memoles setiap batang bulu sikat. Alat pemoles ini dibungkus dengan serbuk berlian (coated). Berlian merupakan material yang dikenal keras dan tajam, sehingga mampu membuat bulatan yang sempurna.