Boyband Ngehits 90-an, Terima Kasih Udah Bikin Masa Remajaku Penuh Warna

Ada yang lahir di era 90an? Kalau ada, kalian tentu ga asing dengan boyband mancanegara berikut ini. Yuk kita nostalgia lagi dengan boyband ngehits 90an.

Boyband Ngehits 90-an, Terima Kasih Udah Bikin Masa Remajaku Penuh Warna

Cerita seru generasi 90-an sepertinya nggak ada habisnya untuk dibahas. Setuju ngga? Mulai dari makanan jadul, game yang dulu pernah populer hingga musik lawas era 90-an menjadi kenangan manis buat remaja saat itu. Termasuk aku.

Musik era 90-an bisa dibilang sebagai kejayaan para boyband mancanegara. Apalagi kalau sudah dengar lagu-lagu yang ngehits dari sederet boyband ini. Dijamin deh, rasanya seperti terlempar kembali ke masa lalu. Nostalgia lagi yuk!

 

WESTLIFE

Generasi 90-an mana yang nggak kenal dengan Westlife. Boyband yang satu ini menjadi salah satu grup yang namanya melejit sejak aktif pada 1998 lalu. Hampir semua lagu yang dirilis Westlife mendunia, seperti "Fool Again", My Love", "Uptown Girl", "I Have A Dream" dan masih banyak lagi. 

Pada 2012, Westlife mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bubar. Para membernya kemudian disibukkan dengan aktivitas solo masing-masing. Shane cs kemudian menghibur fans dengan karya barunya. Grup asal Irlandia bahkan melakukan tur konser termasuk di beberapa kota di Indonesia.

 

BACKSTREET BOYS

Tak kalah dengan Westlife, Backstreet Boys juga menjadi boyband yang difavoritkan remaja era 90-an. Tak sedikit lagu dari grup vokal asal Amerika ini yang meledak di pasaran. Diantaranya adalah "As Long as You Love Me", "Incomplete", "Everybody" dan masih banyak lagi. 

Grup yang juga akrab disebut BSB itu bahkan berhasil menjual lebih dari 130 juta album. Hal ini membuat mereka dinobatkan sebagai boyband kedua dengan penjualan album terbanyak. 

 

NSYNC

Boyband yang satu ini pun sangat populer di kalangan remaja 90-an. Dengan dance energik, grup asal Amerika ini sukses menyihir penggemar sejak aktif pada 1995 lalu. Salah satu lewat lagu yang sangat populer yaitu "Bye Bye Bye". 

Vokal yang kuat dan lirik lagu romantis membuat "This I Promise You" juga menjadi lagu yang banyak dinyanyikan remasa saat itu.  Grup yang digawangi  Justin Timberlake cs itu sudah tidak aktif pada 2002. Pada Mei 2018 lalu, NSYNC akhirnya reuni usai men menerima bintang di Hollywood Walk of Fame.
 

 

BOYZONE

Selain Westlife, grup asal Irlandia lainnya yang mendulang kesuksesan adalah Boyzone. Grup yang mulai aktif pada 1993 itu banyak disukai remaja era 90-an lantaran lagu-lagunya yang romantis. Salah satunya adalah lagu cinta "No Matter What" yang mendunia.

Sama seperti boyband lainnya, karier Boyzone sempat naik turun bahkan hiatus beberapa tahun. Secara mengejutkan, Ronan Keating cs mengumumkan grupnya itu bubar usai 25 tahun meniti karier bersama.

 

 

BLUE

Berasal dari Inggris, nama boyband Blue mulai dikenal pada tahun 2000. Grup yang digawangi Antony Costa, Duncan James, Lee Ryan dan Simon Webbe tersebut kemudian makin melejit dengan lagu-lagunya yang romantis. 

Karya mereka seperti "All Rise", "Guilty", "One Love". "U Make Me Wanna" dan lainnya berhasil menjadi megahits yang mendunia. Lagu-lagu itu pun membuat Blue makin di puncak kejayaan. Sayangnya, karier boyband beranggotakan 4 orang tersebut mulai meredup karena banyak hal. Akhirnya Antony Costa cs memutuskan vakum pada 2005. 

Sebelumnya, Blue sempat berencana comeback pada 2009 lalu, namun hal itu tak terwujud. Baru pada 2011 lalu, Blue resmi kembali menyapa fans dengan tampil mewakili Inggris di Eurovision. Banyak yang makin rindu dengan penampilan mereka, pada 2012 Blue menggelar tur di beberapa negara di Asia seperti Manila dan Singapura.