Apa Ekspetasimu Terhadap Film Petualangan Sherina 2 ?

Apa Ekspetasimu Terhadap Film Petualangan Sherina 2 ?
Apa Ekspetasimu Terhadap Film Petualangan Sherina 2 ?

 

Sejak bermunculnya AADC 2, Eiffel I'm in Love 2, Ayat-ayat Cinta 2, gw selalu berharap untuk Petualangan Sherina jangan dibuat sekuelnya. Kenapa? karena gw takut melukai perasaan jatuh cinta gw terhadap film ini dengan adanya cerita baru yang gak bisa diterima atau terlalu dipaksakan. Tapi, semua rasa itu terpatahkan saat gw memlihat pernyataan dari @mirles di instagram bahwa mereka sedang membuat project lanjutan Petualangan Sherina 2 sebagai bentuk perayaan 25 tahun mirles memproduksi film. Apakah gw kecewa ? tentu tidak. Tetapi lebih penekanan bahwa gw tidak akan memberikan ekspetasi tinggi pada film ini. 



Rasanya masih ingat betul perasaan gw saat menonton film itu di DVD pada saat kecil. Film yang sangat menyenangkan, sangat menghibur dan memasuki drama anak-anak yang masih bisa dimengerti. Sherina dengan gaya tomboynya dan Sadam tipikal cowo usil dengan rambut gondrong yang menurut gw sangat cool sudah menjadi panutan semua anak kecil dimasanya. Lagu-lagu nya pun sampai detik ini masih menjadi my moring-songs saat gw mencari mood pagi hari sebelum bekerja, karena rasa bahagia gw menonton film itu saat kecil masih bisa gw rasakan sampai sekarang. 

Setelah berjalannya waktu, gw selalu berkata bahwa film terbaik buat gw adalah Petualangan Sherina. Gak ada yang lain, karena rasa memiliki dengan film itu masih ada di hidup gw sampai sekarang. Dari zaman masa sekolah gw selalu nonton film itu sampai hafal dialog nya dan  sekarang bisa diputar di netflix sepuasnya. Beberapa tahun lalu gw pernah bernonstalgia dengan film ini saat adanya Musikal Petualangan Sherina di Teater Taman Ismail Marzuki Jakarta. Jalan cerita yang dipersingkat gw rasa sudah cukup menghibur. Meskipun sosok Sherina dan Sadam susah di hapuskan dari nama Sherina dan Derbi Romero tapi buat gw dengan arransemen yang fresh dan totalitas para pemain teater yang sangat baik membuat musikal ini mempunyai nyawa tersendiri tanpa iming-iming keberhasilan film tsb.

Setelah konfirmasi dari Mira Lesmana untuk membuat sekuel Petualangan Sherina, jujur gw sangat menanti film itu. Tapi memang tidak pada level maksimum karena gw merasa banyak elemen yang hilang. Misal tangan musik dari Elfa Secioria dalam film ini yang akan di gantikan oleh Sherina Munaf membuat gw hilang kepercayaan. Petualangan Sherina bisa hidup karena lagu-lagu yang dibuat dari komposer hebat yang sudah dipercayai menghasilkan musisi-musisi kualitas hebat. Sedangkan Sherina Munaf buat gw aktris multi talenta yang sekarang dalam dunia musik sudah tidak terdengar lagi produktifitasnya. Tapi gw yakin produksi film yang dilakukan mirles tidak akan cuma-cuma. Dengan nama besar sekuel pertamanya gw berharap cerita ini cukup untuk menghibur para pencintanya dulu dan tanpa keluar jalur bahwa film ini adalah film anak-anak.