ANGKAT SENYUMMU

Cerpenting

ANGKAT SENYUMMU
https://pixabay.com/id/photos/selfie-model-perempuan-muda-3013487/


Seorang teman pagi ini menulis di timeline facebooknya. Menceritakan tentang istrinya dirumah yang acapkali uring-uringan. Saat senyum seorang istri/ibu hilang dari wajahnya, maka bisa dipastikan aura rumahnya menjadi kehilangan bahagia. 

Rumah bisa menjadi sesepi kuburan karena tidak ada lagi teriakan penuh perhatian dari ibu. Namun bisa juga menjadi sedemikian ramai karena pada sebagian perempuan, mengomel panjang kali lebar menjadi luapan ekspresi kemarahan. 

Menanggapi curhatan teman tersebut, seorang teman lain menuliskan tanggapan di kolom komentar. Ia menuliskan begini "Beri istrimu kamera, maka seketika wajahnya akan tersenyum karena kamera akan membuatnya sibuk berselfie ."

Menurutnya itu adalah tips untuk membuat perempuan yang sedang marah/manyun agar kembali tersenyum adalah dengan mengajaknya berselfie. Saat kamera terangkat, tanpa disuruhpun seorang wanita akan memberikan senyum termanisnya. 

Membaca tips tersebut tentu saja membuat saya juga tersenyum. Tips tersebut benar karena saya sebagai perempuan tentu tidak ingin tampil jelek di depan kamera.

Tips yang patut di coba buat para suami yang  kerap menemukan istrinya kehilangan senyum. Tapi pastikan saat mengajaknya berselfie genggam tangannya sambil selipkan beberapa lembar uang seratus ribuan pada tangannya. Dijamin, bukan hanya senyum yang diterima tapi sekaligus ciuman bertubi-tubi penuh cinta.

Selamat mencoba..