7 Tips Selfie untuk Newbie

7 Tips Selfie untuk Newbie

Jaman sekarang kalau ga bisa selfie kayaknya ga kekinian banget deh. Bagus atau tidaknya foto hasil selfie bukan karena usia, juga bukan karena gender, walaupun lebih banyak perempuan yang hobi selfie, tapi kan ini jaman kesetaraan, boleh dong para lelaki macho mulai selfi- selfie. Yang diperlukan adalah jam terbang tehnik  dan pengambilannya.

Berdasarkan latihan berkali-kali diberbagai kesempatan, saya sebagai ratu selfie akan berbagi 7 tips dan beberapa trik bagaimana mendapatkan hasil yang ciamik tanpa menggunakan bantuan tongsis alias tongkat narsis.

 

1. Cara memegang handphone
Ini adalah hal yang yang sangat mendasar, cara memegang handphone harus nyaman. Beda tangan beda cara, buat yang tangannya lumayan besar pasti mudah memegang handphonenya.

  • Untuk foto vertikal bisa dengan jari telunjuk menahan handphone, jari tengah dan jari manis menggengam di sisi kiri. Letakkan jari kelingking di dasar handphone untuk menjaga supaya ga merosot. Dan biarkan jempol yang menekan tombol.
  • Untuk posisi kamera horizontal siapkan jari telunjuk di atas handphone dan genggam dengan jari manis jika jangkauan tangannya luas atau jari kelingking kalau gengggamannya lebih sempit (biasanya tangan perempuan). Biarkan jempol beraksi.

2. Posisi handphone
Posisikan handphone sedikit diatas mata kita dengan kemiringan 15 derajat di sisi atas ke arah muka kita, gunanya agar wajah terlihat ga terlalu chubby. (Ini penting buat cewe-cewe)

3. Timer
Paling aman gunakan timer, supaya hasilnya maksimal. Tapi jangan terlalu lama, maksimal 5 detik saja. Kalau kelamaan garing lhoo.

4. Mode melayang
Untuk beberapa model kamera hanphone, bisa juga disetting  di "floating shutter button" jadi kita bisa sesuaikan/pindahkan button (jepretan) di dekat jempol kita. Musti banyak latihan jangan sampai goyang ya.

5. Mode Melambai
Cara lain dengan settting "show palm" di ON kan, apa sih itu? Itu loh yang kalau kita melambaikan tangan dia bisa ngejepret sendiri. (Ini juga hanya di beberapa tipe handphone). Jadi tanpa kita menyentuh tombol jepret, cuman hi5 alias melambai sekali saja, aja otomatis kejepret.

6. Pencahayaan
ini adalah salah satu faktor penting. perhatikan cahaya atau sinar apapun, karena cahaya yang cukup akan membuat hasil yang memuaskan. Jangan sampai over ataupun kurang, bisa-bisa muka kita jadi berubah warna, malah aneh.

7. Senyum dan Latihan
Jangan lupa senyum, banyak latihan dan pelajari angle terbaik kita. Coba sekali-kali mangap, setelah itu mingkem, bagus yang mana. Ingat angle mana yang bagus buat kita.

 

Ada beberapa trik yang harus kita pahami:
- Selalu bersihkan lensa kamera di handphone anda dengan lap kacamata, atau bisa juga dengan bahan lembut (kaos yang sedang kita pakai). Karena lensa yang kotor akan membuat hasil tidak maksimal.

- Bandingkan hasil foto-foto yang ada dan jangan pelit mengambil gambar karena semakin sering kita latihan akan makin matang hasilnya. Kalau ga bagus ya hapus saja. Coba lagi ya...

- Oh iya, satu lagi saat kita selfie, usahakan pandangan jangan kosong, lihat muka kita sendiri dan arahkan menuju lensa dan .... cheseeeee ????

 

Selamat mencoba,
Happy selfie!
Jangan lupa posting foto selfienya yaaaa

ttd. Queen of Selfie